Hewan Kurban di Kabupaten Rejang Lebong 1.959 Ekor

CURUP, bengkulu ekspress.com – Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong (RL) melakukan pendataan jumlah hewan kurban yang dipotong di Kabupaten Rejang Lebong. Hingga Sabtu (1/8) atau H+1 lebaran Idul Adha, jumlah hewan kurban yang dipotong di Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 1.959 ekor.
“Hingga Sabtu (1/8) jumlah hewan kurban yang kita data di Rejang Lebong ini mencapai 1.959 ekor,” terang Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong, Hendrayani.

Menurut Hendrayani, dari 1.959 ekor hewan kurban yang mereka data tersebut, sebanyak 728 merupakan jenis sapi, 34 ekor kerbau dan sisasanya sebanyak 1.197 ekor kambing. Hewan-hewan kurban tersebut tersebar di 156 desa dan kelurahan yang ada di 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong.
“Data tersebut masih bisa berubah, mengingat pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini sampai H+3 lebaran atau Senin besok (hari ini),” tambahnya.

Kepala UPT Puskeswan Curup, drh Firi Asdianto menjelaskan, petugas dari UPT Puskeswan Curup telah diterjunkan petugas untuk memantau dan memeriksa sejumlah hewan kurban yang disembelih warga pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 hijriah tahun 2020 ini.
“Dari pemeriksaan yang kita lakukan, alhamdulillah semua hewan kurban yang kita periksan aman, tidak ada yang serius sehingga aman, sehat dan halal untuk kita konsumsi,” terang Firi.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*