Hewan Kurban di Kabupaten Bengkulu Utara Turun 10 Persen

foto Kakan Kemenag BU H Heriansyah SAg MHI

ARGA MAKMUR, bengkulu ekspress.com – Jumlah hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 H di tengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mengalami penurunan hingga 10 persen. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) BU, H Heriansyah SAg MHI saat dikonfrimasi awak media.
“Ya, dimasa pendemi covid 19 untuk tahun ini hewan kurban mengalami penuruna 10 persen bila dibandingkan tahun lalu,” kata Heriansyah.

Heriansyah menambahkan, bahwa penurunan ini lantaran dengan adanya pandemi wabah virus korona yang melanda dan ditambah lagi dengan kenaikan harga hewan kurban. Berdasarkan data rekapitulasi yang dilakukan Kantor Keemenag Kabupaten BU jumlah hewan kurban se-Kabupaten BU tahun ini berjumlah 1.457 ekor.
“Sesuai data rekapitulasi dari pihak kita untuk jumlah hewan kurban se- Kabupaten BU berjumlah 1.457 hewan kurban, ditahun sebelumnya jumlah hewan kurban berjumlah 1.600 an lebih,” ungkapnya.

Heriansyah menyampaikan, bahwa pada hari raya Idul Adha tahun ini akan melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 10 ekor Sapi. Hewan kurban ini merupakan kurban dari pegawai di lingkungan Kemenag.
“10 ekor sapi, pemotongan dilakukan sehari setelah hari raya yang bertempat di kantor Kemenag BU,” tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*