Hermansyah Siap Lanjutkan Program Dandim

IRUL/Bengkulu Ekspress
PISAH SAMBUT: Pemkab Kaur saat menggelar pisah sambut Dandim lama dengan yang baru di aula lantai III Pemda Kaur, dan dilanjutkan foto bersama Bupati Kaur, Ketua PKK, Sekda bersama Dandim baru dan lama, Kamis (13/9).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Komandan Kodim (Dandim) 0408/Bengkulu Selatan-Kaur resmi dijabat Letkol Arm Hermansyah SSos, menggantikan Letkol Inf Ricky BM Simarmata SSos. Pisah sambut dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur di aula lantai II Pemda Kaur, Kamis (13/9.

Letkol Letkol Inf Ricky BM Simarmata kini resmi meletakkan jabatan tertingginya di Kodim 0408/Bengkulu Selatan-Kaur setelah hampir satu tahun sepuluh bulan mengemban tugas sebagai Dandim di Bengkulu Selatan. Juga ia menyampaikan terima kasih kepada warga Kaur terutama bupati atas kerja samanya selama ia menjabat.

“Terima kasih kepada masyarakat Kaur dan Bapak Bupati, dan saya berharap jalinan kerjasama dan ikatan silaturahmi tidak terputus sampai dengan Sertijab ini saja. Tapi seterusnya meski saya tidak lagi menjabat sebagai Dandim Bengkulu Selatan,” kata Ricky saat memberikan sambutan acara pisah sambut kemarin, (13/9).

Dandim 0408/Bengkulu Selatan-Kaur baru Letkol Arm Hermansyah SSos yang saat ini resmi memasuki markas besar Kodim 0408/Bengkulu Selatandalam perkenalananya kemarin, ia meminta dukungan kerjasama dari semua masyarakat Kaur, termasuk Pemda Kaur. Hal ini agar dalam melaksanakan tugas dengan baik di Kaur. Menurutnya, jabatan sebagai Dandim merupakan kepercayaan yang harus diterima dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Bagi saya, jadi Dandim sesuatu kepercayaan yang harus saya terima dan laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” terangnya.

Ditambahkannya, langka awal dalam menjalankan tugas dia lakukan adalah melanjutkan tugas dan program dengan tidak akan banyak merubah kebijkana dan hal-hal positif yang telah dibuat oleh pejabat sebelumnya. Juga ia siap mendukung program Bupati Kaur dalam memajukan Kabupaten Kaur.“Saya siap menjalankan tugas dan program yang ada, dan juga siap mendukung program Bupati sehingga Kuar ini makin maju dan berkembang,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Kaur Gusril Pausi SSos yang hadir dalam sertijab itu mengharapkan Dandim yang baru. Dapat melanjutkan apa yang telah dicapai oleh pendahulunya. Terutam dalam masalah ketahanan pangan. “Kita berharap Dandim yang baru bisa melanjutkan tugasnya. Salah satunya mengamankan wilayah Kaur dan juga meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat Kaur. Juga kepada bapak Dandim lama Ricky terima kasih banyak atas tugasnya menjadi Dandim,” pungkasnya.

Dalam sertijab Dandim yang lama dengan yang baru sekitar pukul 10.00 WIB di aula lantai dua Pemda Kaur kemarin berjalan penuh haru. Turut hadir undangan dari tokoh masyarakat, pemuda, Sekda Kaur, kepala OPD, FKPD dilingkungan Pemkab Kaur (618)