Hermansyah: Rombak Organisasi Dewan Pendidikan

Bengkulu
Hermansyah (Anggota DPRD Mukomuko)

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress –  Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Mukomuko, Hermansyah MKom menegaskan, agar struktur organisasi dewan pendidikan yang ada di daerah tersebut segera dilakukan perombakan.

Ia menilai sejak beberapa tahun terakhir keberadaan dewan pendidikan dinilai tidak maksimal dan tak pro aktif. Serta  tidak diketahui pasti dan jelas apa saja program yang dilakukan.

“Dewan pendidikan di daerah ini memang ada. Tetapi program kerja dan aktifitasnya belum maksimal serta di nilai belum pro aktif,” katanya. Menurutnya, dewan pendidikan dapat memacu usaha dalam pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan mutu pendidikan dan tetap bersinergi dengan pihak – pihak terkait. Tahun sebelumnya, kata Herman,  anggaran untuk dewan pendidikan ada meskipun belum besar dan masih gabung di anggaran rutin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat. Sedangkan untuk tahun 2017 ini tidak dianggarkan. Ini dikarenakan tidak ada usulan dan tidak ada pula pro aktif dari pengurus dewan pendidikan di daerah ini. “Kami sebagai wakil rakyat mendukung dewan pendidikan. Asalkan pengurusnya pro aktif. Terkait anggaran jika diusulkan dan dapat meyakinkan legislatif dengan program – program, pasti akan diperjuangkan untuk di anggarkan di APBD,” ungkap Politisi Hanura itu. (900)