Herman Yatim Siap Dampingi Gusril

HERMAN YATIM

 

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kaur baru akan digelar 2020 mendatang. Namun tahapan Pilkada sudah akan dimulai pada tahun 2019 ini, sehingga sangat wajar bisa saat ini sudah ada beberapa nama yang digadang-gadang akan maju dalam pesta demokrasi tersebut. Salah satunya Kepala Kemenag Seluma, Drs Herman Yatim MM. Ia memastikan dirinya siap untuk pulang kampung mengabdi dengan masyarakat dan mendampingi petahana Gusril Pausi SSos MAP.

“Saya siap mendampingi Pak Gusril jika nanti diminta yang bersangkutan,” sampai Herman saat ditanya terkait kesiapannya nanti bila diminta mendampingi petahana, beberapa hari lalu.

Dikatakan pria kelahiran Kecamatan Kaur Selatan ini, ia mengaku mulai rutin turun gunung terutama saat hari hari libur kerja. Juga sejumlah kerabat di Kecamatan Kaur Selatan, Maje dan Nasal juga sudah meminta yang bersangkutan untuk pulang kampung mengabdi di Kabupaten Kaur. Sosoknya sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Bengkulu diharapkan menjadi pemersatu umat nantinya. Juga ketokohannya diharapkan mampu menjalin komunikasi dengan sejumlah masyarakat yang ada.

“Di sini harapan saya nantinya keimanaan masyarakat semakin baik, salah satu pembangunan yang diperlukan selain membangun fisik juga dibutuhkan pembangunan akhlak di Kabupaten Kaur,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Kaur Gusril Pausi M AP sampai saat ini, ia mengaku belum menentukan siapa nantinya yang akan digaetnya untuk mendampinginya pada periode selanjutanya. Sebagaimana diketahui, Wabup yang aktif saat ini Hj Yulis Suti Sutri dipastikan tidak lagi mendampingi Gusril. Hal ini karena terbentur aturan yang tak memperbolehkan menjabat lebih dari dua periode dengan jabatan yang sama.

 

“Untuk wakil kita belum tentukan, kita welocome kita lihat dulu kondisinya nanti, bisa saja kita ambil dari tokoh pemuda, ulama atau yang lainya,” singkat Gusril belum lama ini. (618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*