Herman Sunarya: Banpres Tanpa Potongan

Herman Sunarya SH MH

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Untuk mengantisipasi adanya oknum tertentu memanfaatkan situasi bantuan presiden (Banpres) usaha mikro untuk memperkaya diri, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Bengkulu Selatan (BS), Herman Sunarya SH MH mengimbau warga BS penerima bantuan modal banpres tidak percaya calo atau oknum tertentu yang bisa membanti agar warga mendapatkan bantuan, dengan syararat warga memberikan uang tersebut sebagian kepada oknum itu.

“Saya tegaskan bantuan ini murni bantuan modal usaha dari pusat dan tidak ada potongan,” katanya.

Oleh karena itu, sambung Herman, jika ada yang menghubungi warga bisa membantu dan meminta imbalan uang, maka jangan dipercaya. Dikatakannya banpres tersebut besarannya Rp 2,4 juta perorang. Sehingga penerima akan menerima uang itu secara utuh tanpa ada potongan. Uang itu juga langsung masuk ke rekening masing-masing penerima.

“Jika ada oknum meminta sebagian uang karena merasa telah membantu yang bersangkutan mendapatkan bantuan jangan dikasih,” imbuhnya.

Informasi ini, sambung Herman sudah marak merebak dan meresahkan warga. Padahal nama penerima bantuan ditentukan oleh pusat. Sedangkan yang mengusulkan pihaknya. Selain itu, bantuan tersebut murni untuk modal usaha. Sehingga warga tidak dibebankan untuk mengembalikannya kepada negara.

“Itu bantuan murni tanpa wajib mengembalikan, diharapkan dengan bantuan ini usaha warga pulih lagi akibat pandemi covid-19 saat ini,” terang Herman. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*