Heri Budianto Bimbang Caleg

heri budianto

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Setelah sebelumnya mengurungkan niat untuk mengikuti pencalonan anggota DPD RI, dan memutuskan untuk beralih ke pencalonan sebagai wakil rakyat Provinsi Bengkulu di Senayan, hingga saat ini Dr Heri Budianto MSi masih bimbang menentukan Partai Politik (Parpol). Hal ini dikarenakan, Heri masih melakukan penjajakan terhadap beberapa Parpol pilihannya, untuk melihat sejauhmana kesiapan partai tersebut, mulai dari infrastruktur dan mesin partai.

“Yang tidak kalah penting saya akan melihat kesamaan ideologi dan chemistry Parpol itu untuk maju nanti,” ujar Heri, kemarin (13/7).

Ia juga belum mau mengungkapkan Parpol mana saja yang memiliki potensi untuk menjadi perahunya dalam pencalonan DPR RI tersebut. Hanya saja, sejauh ini dirinya sudah melakukan komunikasi secara intens terhadap petinggi Parpol, seperti Gerindra, Nasdem dan Demokrat.



“Saat ini sudah ada tiga Parpol besar yang punya kans lolos mengajak untuk bergabung dan menjadi Caleg DPR RI. Kita sudah menjalin komunikasi dengan Parpol tersebut, tapi dalam menetapkan pilihan nanti,” ungkap pengamat politik yang juga sebagai dosen Universitas Mercu Buana ini.

Heri menjelaskan, yang menjadi alasannya untuk mengundurkan diri dalam pendaftaran calon DPD RI dikarenakan, dirinya ingin berbuat secara maksimal dan penuh dalam memperjuangkan hak dan aspirasi masyarakat Provinsi Bengkulu di tingkat nasional. Hal ini hanya bisa dilakukan melalui kursi DPR RI, yang ada lembaga legislasi, budgeting dan pengawasan.

Sementara untuk DPD itu kewenangan lembaga tersebut terbatas.”Sebab itu saya akan mengambil jalur DPR RI melalui Parpol. Mungkin disinilah nanti jika saya diberi amanah oleh masyarakat untuk memperjuangkan Bengkulu. Dan saya sudah menyiapkan syarat pemberkasan untuk jadi Caleg DPR RI dari Bengkulu,” jelasnya.

Perlu diketahui, sebelumnya dari Wakil Ketua 1 DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Endang Piliang membeberkan kesiapan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Provinsi Bengkulu, pertama Ketua DPD Susi Marleny Bachsin SE, MM, kemudian dr Lia, serta Heri Budianto. “Insya Allah Heri Budianto akan maju jadi Caleg DPR Gerindra bersama Ketua DPD Ibu Susi dan dr Lia. Kemudian satu nama lagi masih digodok oleh DPP, sebab saat ini ada empat nama lagi yang akan menempati satu slot Bacaleg DPR RI Gerindra Bengkulu,” kata Endang. (805)