Herbud Didukung Ulama

IST/Bengkulu EkspressCaleg DPR RI Dapil Bengkulu, Heri Budianto bersama Habib Rizieq Shihab di Mekkah.

Ingin Bengkulu Bersuara  Nyaring di Senayan

BENGKULU, Bengkulu Ekspress  – Salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Gerindra dari Dapil Provinsi Bengkulu nomor urut dua, Dr Heri Budianto M.Si menegaskan ia ingin Bengkulu memiliki wakil yang bisa bersuara nyaring, serta lantang memperjuangkan aspirasi daerah kepada pemerintah pusat.

“Kita tinggal beberapa hari lagi untuk menuju pencoblosan. Sebab itu, saya mohon doa restu, mohon dukungan masyarakat Bengkulu agar saat diberi amanah menjadi wakil rakyat Bengkulu nanti, saya ingin Bengkulu bisa bersuara nyaring di tingkat nasional. Ini yang paling penting, dan saya sangat mendambakan anggota DPR RI dari Bengkulu saat paripurna yang berani interupsi dan tunjuk tangan guna memperjuangkan kepentingan daerah,” ungkap Herbud sapaan akrabnya, Kamis (11/4).

Menurut Herbud, Bengkulu sudah seharusnya bergaung, dan bergema di tingkat nasional. Herbud menceritakan, sebelumnya Bengkulu tidak memiliki tokoh nasional. Sedangkan saat ini ada putra daerah Bengkulu yang dapat membangun networking terhadap pemerintah pusat.

“Ini yang ingin saya ciptakan, dan alhamdulillah, saya sudah berkeliling selama lebih kurang tujuh bulan di 9 daerah kabupaten serta satu Kota Bengkulu sejak saya ditetapkan menjadi calon pada tanggal 24 September tahun 2018 lalu. Kalau peluang tidak ada tentu saya sudah berhenti lama. Ini artinya jelang last minutes, sampai detik-detik akhir, kami gas terus dan satu minggu terakhir ini sangat menentukan. Dalam silaturahmi, tatap muka langsung dengan konstituen di berbagai daerah, mayoritas mereka sangat antusias menyambut kedatangan saya.

Bahkan, ada sebagian masyarakat di beberapa desa yang menyampaikan sejak pemilu tahun 1999, mereka selama ini belum pernah didatangi oleh Caleg maupun anggota DPR RI Bengkulu yang sudah ada, dan mereka merasa sangat senang ketika saya datang langsung. Ini jadi satu kekuatan bagi saya. Bahwa ternyata masyarakat kita ini cukup ditemui, disapa, dan mereka akan konsisten terhadap kita,” papar Herbud.

Untuk dukungan secara luas, Ketua Yayasan Fatma Al-Islami Bengkulu yang memiliki sekolah pendidikan karakter PAUD serta SD ini membeberkan, dukungan yang datang pun semakin tak terbendung, bahkan bukan hanya dari tokoh nasional, juga tokoh-tokoh masyarakat di Bengkulu banyak yang memberikan dukungan untuknya

“Jauh sebelum turun ke lapangan, saya mendapat dukungan doa dan restu dari para tokoh nasional. Seperti diketahui bahwa saya ditugaskan oleh Pak Prabowo serta Pak Sekjen Gerindra Ahmad Muzani untuk turun menjadi Caleg DPR RI Dapil Bengkulu dengan harapan, saya bisa ikut memenangkan kursi Gerindra, bantu perbaiki Gerindra di Bengkulu. Itu pesan Sekjen langsung kepada saya. Lalu saya mulai bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh nasional minta izin, kemudian waktu saya umrah bulan Oktober tahun 2018 lalu, saya mendatangi ulama kita Habib Riziek Shihab di Mekah Almukaromah, alhamdulillah beliau mendoakan dan memberikan dukungan secara pribadi kepada saya, dimana pesan beliau, Mas Heri harus menang dan harus membawa suara masyarakat dan umat di Provinsi Bengkulu, beliau menitipkan pada seluruh jajaran alumni 212, jajaran pendukung Prabowo-Sandi untuk mendukung saya, juga Ketua BPN Jenderal Purn Djoko telah menitipkan saya pada masyarakat Provinsi Bengkulu sebagai orang yang dikirim ke Senayan nanti agar jaringan-jaringan yang sudah saya bangun selama 19 tahun di Jakarta, dimana saya juga terus ikut memberikan konstribusi untuk daerah melalui yayasan serta sekolah yang kami bangun dan inilah bentuk kecintaan saya terhadap Provinsi Bengkulu. Selain para tokoh nasional, beberapa tokoh daerah seperti Pak Iskandar Ramis, mantan Gubernur Junaidi Hamsyah, para mantan bupati yang tidak perlu kita sebutkan namanya mereka semua mensupport dan memberikan dukungan kepada saya,” bebernya.

Adapun saat dia berkeliling Bengkulu selama masa kampanye, pria yang merupakan putra daerah asli kelahiran Bengkulu ini menyampaikan ia melihat banyak potensi keunggulan daerah yang bisa diangkat jika dikelola secara maksimal.

“Saya melihat, menyerap aspirasi kemudian menemukan banyak potensi yang ada di Provinsi Bengkulu, potensi itu seperti dari pariwisata, pertambangan khususnya batu bara, kemudian di bidang perkebunan, kelapa sawit, kopi, kemudian karet. Pertanian secara luas seperti di Kabupaten Lebong dan Kepahiang, nah ini banyak potensi-potensi yang bisa digarap, dan ini tentu semuanya butuh ada dorongan dari pusat. Itulah yang membuat saya berketetapan hati untuk maju jadi Caleg DPR RI Dapil Bengkulu. Bengkulu butuh sosok tokoh nasional yang bisa memperjuangkan Bengkulu dalam sidang-sidang istimewa, sidang-sidang paripurna yang ada di DPR. Kita perlu yang menyuarakan hal itu, harapan kita dengan adanya suara dari Bengkulu, dana-dana dari pusat, dana-dana dari BUMN, bisa kita bawa ke daerah. Selama ini, kenapa Bengkulu tersendat di Jakarta? Karena kita tidak memiliki tokoh nasional, untuk itu saya siap,” pungkas Herbud. (cik/**)