Helmi-Muslihan Nomor 1, Rohidin-Rosjonsyah Nomor 2

Hendrik/ BE – Kedua Paslon HM dan R2 berfoto bersama usai pengambilan nomor urut.

BENGKULU, bengkuluekspress.com -Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilgub Bengkulu sudah memastikan nomor urut mereka dalam pilkada serentak Desember mendatang. Pengundian nomor urut pasangan calon Pilgub Bengkulu ini digelar KPU Bengkulu di s hotel Mercure, Kamis (24/9).

Pasangan HM, Helmi – Muslihan yang diusung oleh yang didukung PAN, Hanura dan Nasdem mendapatkan nomor urut 1.

Sedangkan Pasangan R2, Rohidin – Rosjonsyah yang diusung oleh PDIP, Golkar, PKS, Demokrat, PPP dan dua partai non parlemen PSI dan PKPI mendapatkan nomor urut 2.

Hendrik/ BE – Helmi Hasan menunjukan nomor urut 1 yang didapat saat pengundian nomor urut pasangan calon.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra mengatakan, hari ini Kamis (24/9) KPU Provinsi Bengkulu melakukan rapat pleno terbuka pengundian nomor urit dan penandatanganan pakta integritas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu tahun 2020.

Foto 2 Hendrik/ BE – Rohidin Mersyah menunjukan nomor urut 2 yang didapat saat pengundian nomor urut pasangan calon.

“Saat pengundian hanya dihadiri pasangan calon dan parpol pengusung atau LO Paslon untuk menghindari kerumumanan massa dan menerapkan protokol kesehatan,” kata Irwan.

Sementara itu, komisioner KPU Provinsi Bengkulu divisi teknis Emex Verzoni yang melakukan pengundian mengatakan, pengambilan nomor urut dilakukan dengan mengambil 5 buah bola pimpong dari 10 bola yang berisi angka 1 dan 2.

Emex menambahkan, pengambilan nomor urut di dahului oleh pasangan HM yang mendapat tiga kali angka 1 dari 5 bola yang mereka ambil. Sedangkan pasangan R2 mendapatkan tiga kali angka 2 dari lima bola yang mereka ambil.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*