Helmi Hasan Siap Libatkan Universitas Lokal Tes CPNS

BENGKULU,BE – Bakal Calon Walikota H Helmi Hasan, SE menjanjikan jika mendapatkan kepercayaan rakyat untuk memimpin Kota Bengkulu akan mengandeng universitas yang ada di Kota Bengkulu untuk menyelengarakan test CPNS seperti yang diinginkan oleh banyak kalangan selama ini. “Jika saya mendapatkan mandat oleh masyarakat Kota Bengkulu akan mengandeng universitas yang ada di Bengkulu untuk menyelenggarakan test CPNS,” kata Helmi dihadapan para panelis pada saat pemaparan visi dan misi di Hotel Horizon sebagai proses penjaringan bakal calon yang akan mendapatkan rekomendasi dari DPP partai Demokrat, Kamis (19/4).

Menurut Helmi secara kualitas universitas yang ada di Kota Bengkulu tidak kalah baik dari universitas yang ada di pulau jawa. Oleh karena itu tinggal komitmen kepala daerahnya saja yang bersedia atau tidak untuk memakai universitas lokal dalam penyenggaraan test CPNS agar terbebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) yang menjadi musuh bersama.¬†Helmi yang mengusung visi APBD untuk rakyat ini menyampaikan akan memaksimalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk kepentingan rakyat karena sangat menyedihkan di Kota Bengkulu sendiri masih banyak masyarakat yang tidak mampu dan masih ada masyarakat yang tidak mendapatkan fasilitas listrik dan mendapatkan pendidikan yang layak. “Saya sedih di Kota Bengkulu ini masih ada warga yang tidak mampu untuk berobat yang katanya kesehatan gratis, lalu masih banyak anak-anak yang usia sekolah namun tidak bersekolah karena ketiadaan biaya serta masih ada masnyarakat yang tidak menikmati lampu listrik,” ujar Helmi dengan semangat.

Menurut Helmi jika memang benar APBD untuk rakyat, maka tidak akan ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan pelayanan yang maksimal baik dari segi pendidikan maupun kesehatan serta ekonomi masyarakat akan membaik dengan sendirinya. “Saya akan memaksimalkan sarana dan parasarana pendidikan yang berkualitas untuk rakyat dan akan membangun fasilitas jalan yang baik agar tidak terjadi ekonomi biaya tinggi, serta akan memperbanyak daya dukung pendidikan yang lainnya seperti akan memperbanyak perpustakaan dan buku-bukunya agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” Kata Helmi saat menjawab pertanyaan panelis.¬†menurut Helmi ada lima pokok program yang akan dijalankan bila masyarakat mendukungnya yakni pertama adalah akan memaksimalkan infrastruktur jalan, lalu kedua adalah memperbaiki sarana air bersih, ketiga adalah memaksimalkan pelayanan kesehatan dan pendidikan, lalu ke empat adalah bantuan untuk UKM yakni Rp 1 miliar perkelurahan, lalu kelima adalah membangun tanpa korupsi. “Bagimana tidak karena jika dilihat dari daerah kabupaten maka penataan Kota Bengkulu masih kalah dengan Kabupaten Rejang Lebong,” kata Helmi.

Selain itu akan mengucurkan bantuan Rp. 1 miliar perkelurahan adalah untuk menciptakan lapangan kerja baru karena dengan dana tersebut akan terbangun setidaknya ada 50.000 usaha ekonomi kreatif masyarakat. “Saya akan memaksimalkan kemampuan pendanaan untuk mendorong bangkitnya usaha-usaha baru bagi masyarakat kecil dan menengah dengan bantuan Rp. 1 miliar untuk mengembangkan ekonomi kreatif,” demikian Helmi. (100/adv)