Helmi Hasan Segera Tinggalkan Balai Kota

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan

BENGKULU,BE – Pada 26 September 2020 mendatang, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan akan menggelar pamitan kepada seluruh pejabat kota, ASN dan PTT di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu.
Ia pamit karena akan mulai melakukan cuti selama 71 hari ke depan untuk menjalankan proses pencalonan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2020.
“Waktunya tanggal 26 September, saya akan pamit dari balai kota begitu pun kepada Bapak Wakil Wali Kota dan semuanya,” ujar Helmi, Senin (21/9).
Saat ini ia sedang mempersiapkan pengembalian aset atau fasilitas negara yang dipakainya selama ini, seperti mobil dinas, rumah dinas, dan lainnya.
Ia juga memastikan bahwa dalam masa kampanye nanti tidak akan memakai atau memanfaatkan fasilitas negara dalam bentuk apapun, sehingga proses pencalonan Pilgub ini berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala.
“Kita akan serahkan semua termasuk kendaraan, atribut saya tinggalkan. Sehingga tidak ada aset pemerintah daerah yang nanti digunakan oleh Helmi Hasan sebagai calon Gubernur nanti, insya Allah,” ungkapnya.
Helmi Hasan yang berpasangan dengan calon Wakil Gubernur Bengkulu Muslihan DS ini telah menawarkan 20 program kebahagiaan jika terpilih pada pemungutan suara tanggal 9 Desember mendatang. Diantaranya, 100 persen jalan provinsi mulus, 1 desa 1 ambulance, lampu jalan di setiap desa, berdirinya mini hospital setiap kecamatan, 100.000 hektare lahan produktif, 100.000 lapangan kerja, Wi-Fi gratis setiap desa, 100.000 ekor sapi untuk masyarakat.
Selama ia mengambil masa cuti, maka Helmi juga menjamin bahwa roda pemerintahan Kota Bengkulu tetap berjalan dengan baik, karena ada Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi yang akan menjadi Wali Kota sementara. Sehingga, berbagai kebijakan dan program lainnya akan terus direalisasikan.
“Kalau saya sudah cuti, maka Wakil Wali Kota yang akan menjadi Walikota untuk memimpin roda pemerintahan, tidak ada persoalan itu,” jelasnya. (805)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*