Helmi Hasan Menang di TPS Tempatnya Mencoblos

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu nomor urut 01 Helmi Hasan-Muslihan DS meraih suara terbanyak di TPS 03 Kelurahan Sidomulyo tempat Helmi mencoblos. Hal tersebut diketahui setelah anggota KPPS melakukan penghitungan surat suara pada pukul 14.20 WIB.

Berdasarkan perhitungan, di TPS 03 ada 378 mata pilih yang terdaftar dalam DPT. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu nomor urut 01 Helmi Hasan-Muslihan DS unggul dengan mendapat 164 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 02, Rohidin Mersyah-Rosjonsyah mendapat 79 suara. Serta perolehan paling sedikit didapat pasangan nomor urut 03 Agusrin M Najamudin-Imron dengan mendapat 27 suara. Selain itu, terdapat 3 suara yang dinyatakan tidak sah karena tidak sesuai dalam ketetapan mencoblos.

Ketua KPPS TPS 03, Elvinas menjelaskan, untuk hasil perhitungan telah selesai dan hasilnya sudah fix. Namun masih ada juga beberapa surat suara tak terpakai karena banyak juga yang tidak berpartisipasi.

“Perhitungan sudah selesai, dari jumlah DPT 378, pasangan nomor urut 01 itu 164, paslon nomor 02 ada 79 suara dan paslon nomor 03 ada 27 suara. Namun dari jumlah surat suara tak terpakai masih ada 105. Mungkin karena cuaca beberapa masyarakat tidak datang ke TPS,” jelasnya. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*