Helmi Hasan Janjikan Lulusan Santri Diberi Peluang Kerja di Pemprov

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Calon Gubernur (Cagub) Bengkulu Helmi Hasan dan Calon Wakil Gubernur Muslihan DS mengucapkan selamat Hari Santri kepada santri di seluruh Provinsi Bengkulu. Helmi mengatakan, beruntunglah ketika seorang anak bangsa menjadi santri atau santriwati. “Tidak semua orang bisa mengalami hal itu,” kata Helmi.

Menurutnya, santri memiliki keistimewaan sendiri. Sebab, selama mondok di Pesantren, sudah ditempa berbagai bidang ilmu. Sehingga menjadi generasi yang tangguh.

“Ketika santri ke depan menjadi pengusaha, maka dia akan lebih sukses menjadi pengusaha yang kuat,” katanya.

Bahkan, lanjut Helmi, santri juga bisa hebat ketika menjadi politisi, negarawan, petani dan pedagang. “Orang akan lebih respek, orang akan lebih yakin dan percaya kepada santri,” katanya.

Sebab itu, disela-sela kesibukannya kampanye, Helmi tak lupa memberikan perhatian kepada para santri. “Selamat hari santri, santri sehat, Indonesia kuat. Selamat hari santri,” ucapnya.

Helmi juga mengungkapkan, jika ia terpilih menjadi Gubernur Bengkulu nanti, santri-santri yang sudah lulus, akan kita berikan peluang kerja di Pemprov Bengkulu. “Dalam rangka membantu pemerintah mewujudkan Bengkulu religius, mendidik setiap anak desa menjadi hafidz-hafizah di desa-desa,” katanya.

Ditegaskan Helmi, sebagai upaya menciptakan lapangan kerja, santri-satri tersebut juga akan diberikan bantuan sapi.
“Mereka di desa-desa sambil mengajar ngaji, kita beri bantuan sapi, bagi yang ingin berternak sapi,” katanya.

Sedangkan bagi yang ingin bertani, juga dapat diupayakan untuk mengelola lahan-lahan tidur. “Jadi ini juga bagian dari mengimplementasikan program 20 kebahagiaan untuk warga Bengkulu,” tutup Helmi. (Rls)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*