Helmi Hasan Didaftarkan Warga Ikut Bursa Balongub 

IST/BE – Salah satu warga kota Bengkulu, Sukman mengambil formulir pendaftaran untuk Helmi Hasan pada Pilgub 2020 di DPW PKS Provinsi Bengkulu, Kamis (31/10).

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Mendengar nama Helmi Hasan sepertinya tidak akan ikut bursa bakal calon Gubernur Bengkulu untuk Pilkada 2020, beberapa orang warga berinisiatif langsung mendaftarkan nama Helmi Hasan ke parpol yang membuka bursa pencalonan.

Seperti Ibu Sirait, seorang warga Kelurahan Anggut Atas Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu yang mendaftarkan nama Helmi Hasan ke Partai Demokrat, Kamis (31/10). Selain itu, dihari yang sama, Sukman, warga Kota Bengkulu juga mendaftarkan Helmi ke di tiga Parpol sekaligus yakni Partai PKS, Partai Hanura dan Gerindra.

“Pengambilan formulir di tiga Parpol ini jug tanpa sepengetahuan dan tanpa izin Helmi Hasan. Jadi saya punya inisiatif sendiri, mungkin pak Helmi lagi sibuk, jadi saya mewakili masyarakat mendaftarkan beliau,” kata Sukman di Kantor DPD Partai PKS, Kamis (31/10).

Sukman mengaku, apabila politisi PAN itu terpilih sebagai Gubernur Bengkulu nanti diharapkan sama seperti yang diperbuat dalam memimpin Kota Bengkulu. “Seperti pembangunan-pembangunan yang terus dilakukan dengan tujuan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat Bengkulu,” ucap Sukman.

Sementara itu, tim penjaringan Balon Gubernur Partai PKS Ibrahim, mengatakan sejauh ini sudah ada 8 bakal calon gubernur dan 1 bakal calon wakil Gubenur yang mendaftar. Dan hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran.

“Hari ini terakhir dan kita mungkin menunggu sampai malam untuk para bakal calon yang belum mengembalikan berkas formulir pendaftaran,” terang Ibrahim.(HBN/rls)