Helmi-Dedy Siap Lanjutkan Pembangunan Kota Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu terpilih, Helmi Hasan- Dedy Wahyudi resmi dilantik pada Senin pagi (24/09/18). Pelantikan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Bengkulu. Usai dilantik oleh Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu periode 2018-2023, Helmi-Dedy dan Kepala OPD selingkungan Pemerintah Kota Bengkulu langsung bertolak ke Balai Kota Bengkulu.

Ditemui ditengah acara ramah tamah di Balai Kota, Helmi Hasan menuturkan siap melanjutkan program kerja yang sempat tertunda di periode sebelumnya. Seperti program kerja Satu Milyar Satu Kelurahan (samisake). Helmi Hasan mengatakan, Samisake akan diusahakan untuk dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019.

“Program kerja yang masih tertunda akan kita lanjutkan. Seperti Samisake, kita akan usahakan untuk kembali dianggarkan dalam APBD 2019. Perda Samisake juga kan beberapa waktu lalu sudah disahkan oleh legislatif,” ujarnya.

Disisi lain, untuk masa 100 hari kerjanya, Helmi-Dedy mengaku akan fokus untuk mempercantik Kota Bengkulu. Seperti mengecat ulang median jalan dan menata taman kota. Selain itu, kebersihan kota dan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) juga menjadi fokus utama dalam 100 hari kerja.

 

“Dalam 100 hari kerja, kita akan fokuskan untuk menata wajah kota. Taman Kota akan kita tata lagi, median-median jalan itu akan kita cat ulang. Lalu kebersihan Kota Bengkulu juga akan kita tingkatkan lagi,” terang Helmi Hasan.

“LPJU juga kita fokuskan, ada yang mati akan kita segera perbaiki. Jangan sampai ada jalan-jalan Kota Bengkulu yang gelap,” imbuhnya. (ibe/adv)