Helmi – Dedy Diusung Gerindra

Dedi wahyudi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Partai Gerindra resmi mengeluarkan surat rekomendasi untuk mengusung pasangan calon walikota dan wakil walikota Bengkulu untuk bertarung di Pilkada 2018. Surat yang ditandatangani oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tersebut merekomendasikan pasangan Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi untuk diusung.

Helmi Hasan merupakan calon incumbent yang saat ini masih menjadi Walikota Bengkulu. Sementara Dedy Wahyudi merupakan pemain baru dalam dunia politik. Sebelumnya ia menjabat sebagai General Manajer RB TV (Rakyat Bengkulu Televisi).

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPC Gerindra Kota Bengkulu, Asmawar kepada Dedy Wahyudi di Kantor DPC Kota Bengkulu di Jalan Danau Kelurahan Panorama Kota Bengkulu, Rabu (03/01/2018).

Ketua DPC Kota Bengkulu Asmawar mengatakan, dengan diberikannya surat rekomendasi kepada pasangan Helmi – Dedy maka ia menginstruksi kepada seluruh kader Gerindra agar turut mendukung dan memenangkan kontestasi Pilkada 2018.

“Seluruh kader terutama anggota DPRD agar mendukung sepenuhnya dan tidak membelot,” kata Asmawar.

Selain memberikan dukungan kepada pasangan tersebut, Asmawar juga mengatakan Gerindra secara resmi berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Gerindra sudah berkoalisi dengan PAN. Kemungkinan PKS mau merapat silahkan,” kata Asmawar.

Sementara itu, bakal calon wakil walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi yang saat ini sudah menjadi kader Gerindra merasa bersyukur karena diprcaya oleh Gerindra untuk diusung.

“Sebagai kader saya bangga, karena Gerindra yang merupakan partai besar bersedia mengusung saya untuk mendampingi Helmi Hasan,” kata Dedy. (Dil)