Hektar Ditarget Selesai

MUKOMUKO , Bengkulu Ekspress – Program peremajaan tanaman atau replanting sawit seluas 562 hektar ditargetkan rampung hingga Mei 2020 mendatang.“Ditargetkan Mei 2020 selesai. Saat ini, tim masih dalam tahapan sosialisasi kepada lima anggota kelompok penerima bantuan replanting tersebut. Bulan Desember tahun 2019 ini, pekerjaan replanting itu sudah dapat dilaksanakan,” kata Kepala Dispertan Kabupaten Mukomuko, Heri Prastyono dikonfirmasi kemarin.

Anggaran kegiatan peremajaan tanaman sawit tersebut sudah ada di masing -masing rekening kelompok. Jumlah anggaran perhektarnya sebesar Rp 25 juta.“Untuk total anggarannya untuk ratusan hektar itu mencapai Rp 14 miliar lebih,” bebernya.



Anggaran itu bisa dicairkan kelompok. Sesuai dengan usulan dan perencanaan dari masing – masing kelompok yang bersangkutan.Selanjutnya, Dispertan melakukan verifikasi hingga menerbitkan rekomendasi. Dan kelompok tersebut bisa langsung mencairkan anggarannya di bank.

Hingga saat ini, tambah Heri, belum ada kendala dan masalah di lapangan. Bahkan informasi terbaru yang ia peroleh.Semua anggota kelompok penerima bantuan replanting mengaku siap untuk melaksanakan pekerjaan peremajaan tanaman sawit tersebut. (900)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*