Heboh, Warga Kandang Limun Tangkap Ular 3,5 Meter

ulerBENGKULU, BE – Suasana kawasan Jl WR Supratman Gang Melati Kelurahan Kandang Limun mendadak heboh. Ini setelah sekitar pukul 20.00 WIB, tadi malam, warga sekitar menangkap ular python sepanjang 3,5 meter tengah melintas di kawasan padat mahasiswa tersebut.  Ular tersebut kini disimpan di dalam karung di rumah warga setempat bernama Sulis.
Menurut Ade Maliki (22) mahasiswa Manajemen Unib yang ngekos di Pondokan Zafran, penangkapan ular tersebut bermula saat ada mahasiswa yang tengah bermotor melintas di Gang Melati. Saat itu lampu motornya menyorot ular melintas di tengah jalan hendak masuk ke kosannya. Mahasiswa tersebut pun berteriak histeris atas temuan ular tersebut.
Ia pun bersama rekannya Dian Budiarto berlari ke luar kosan dan melihat ular tersebut tengah berupaya mencari lokasi persembunyian. Tak memerlukan waktu lama Ade dan Dian pun berhasil menangkapnya dengan tangan kosong.”Ular itu sempat melawan dengan melilit tangan kami. Tapi berhasil kami tangkap,” terangnya.
Mendengar kabar ada tangkapan ular, warga setempat pun berbondong-bondong ingin melihat langsung. Ular itu pun sejenak menjadi tontotan gratis malam itu.
Para mahasiswa itu kini belum tahu hendak diapakan ular tersebut. Ada yang mengusulkan untuk dipelihara. Namun terlalu besar biaya untuk memberi makan ular tersebut. Ada juga yang mengusulkan untuk dijual saja.”Belum tahu mau diapakan. Apakah akan dipelihara atau dijual,” imbuhnya.(cw6)