Heboh! Lagi Sahur Warga Temukan Bayi Tanpa Busana Dikerumuni Semut Merah

Bayi yang ditemukan warga saat ini sudah mendapatkan perawara
Bayi yang ditemukan warga saat ini sudah mendapatkan perawara

CURUP, bengkuluekapress.com – Peristiwa yang menyayat hati di bulan suci ramadhan kali ini kembali terjadi di Kabupaten Rejang Lebong. Sekita pukul 03.00 WIB warga Desa Sambirejo Kecamatan Selupu Rejang dihebohkan dengan suara tangisan bayi saat bangun sahur, Senin (19/06/2017). Suara tangisan bayi terdengar di depan gang Mushollah Al-Ikhlas, Dusun 6, Desa Sambirejo.

Lantaran penasaran, salah satu warga setempat Juana (35) pun menghampiri asal suara bayi tersebut. Sontak ia pun kaget dengan apa yang dilihatnya. Ternyata seorang bayi laki laki tanpa sehelai kain tergeletak dengan tali pusar belum dipotong dan masih berdarah. Parahnya lagi, bayi tersebut sudah dikrumunin semut merah.

“Posisnya saat itu tergeletak di atas tanah, saya pun langsung melaporkan peristiwa ini ke kepala desa dan langsung membawa bayi tersebut ke bidan desa setempat. Memang sebelumnya sekitar setengah jam yang suda saya mendengar ada suara motor, tak lama terdengar tangisan bayi tersebut,” ungkap Juana.

Saat ini posisi bayi tersebut masih dirawat di rumah bidan desa setempat, Linda Fitrianti A.Md. Seteleah diperiksa kondisi bayi diperkirakan baru lahir sekira 2 sampai 3 jam dan dalam keadaan sehat.

Dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres RL, AKP Chusnul Qomar, membenarkan adanya penemuan bayi laki – laki tersebut dan pihak Polsek Curup telah menuju TKP untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.(Ade)