Komisi II DPRD Kota Bengkulu Bahas Potensi Pulau Tikus.

pulau_tikus_bklBengkulu, bengkuluekspress.com – Komisi II DPRD Kota Bengkulu Selasa (20/05) siang hari mengelar rapat hearing terkait pembahasan tiga aspek dalam sektor pembangunan Kota Bengkulu. Mereka membahas mengenai pendapatan aset daerah pada sektor pariwisata, meningkatkan ketahanan pangan pada masyarakat Kota Bengkulu serta peningkatan dalam kelestarian lingkungan hidup dan alam.

Hearing dipimpin oleh Suimi Fales itu diikuti oleh Wakil Ketua Komisi II Heri Ifzan, SE, Sekretaris Komisi II M. Awaludin beranggotakan, Sutardi, SH, Hamsi, Amd, Baidari Citra Dewi, dan Wien Zafitrah. Dalam pembahasannya, Dewan meminta SKPD terkait untuk fokus meningkatkan tiga aspek tersebut. Dari aspek pariwisata, anggota komisi II tersebut membahas anggaran pendapatan aset sektor pembangunan yang dinilai dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat Bengkulu. Di aspek peningkatan pangan, anggota komisi II membahas kestabilan dalam bidang ketahanan pangan guna mewujudkan masyarakat yang berdaulat serta sejahtera dalam kehidupan sehari hari. Kemudian dalam aspek kelestarian lingkungan hidup dan alam, pihaknya membahas terumbu karang Pulau Tikus yang perlu dilestarikan serta ikut diperhatikan lebih lanjut.

Saat diwawancarai, salah satu anggota komisi II DPRD Kota Bengkulu fraksi Partai Gerindra Wien Zafitrah mengatakan, pihaknya meminta Pemda Kota Bengkulu untuk dapat meningkatkan kelestarian alam yang ada, seperti kelestarian terumbu karang yang ada di Pulau Tikus. Dengan meningkatkan potensi tersebut menurutnya pendapatan daerah akan bertambah.

“Dalam peningkatan kelestarian lingkungan hidup dan alam, kita lebih mementingkan kelestarian terumbu karang yang ada di Pulau Tikus karena sudah ada anggaran nya APBD tahun 2015 ini mengenai observasi kelestarian lingkungan hidup, karena potensi pulau tikus dapat ikut membantu PAD kita, selain itu pulau yang dekat dengan Kota Bengkulu adalah Pulau Tikus” ujar Wien.

Dalam rapat terbuka oleh para awak media itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu Drs Bujang Hr, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Ir Yennita, Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup Dr Fitriani, MM. (Ronal)