Hattrick Ronaldo Bawa Madrid Hempaskan Getafe 4-0

ronaldoReal Madrid sukses membalas kekalahan 1-2 di kandang Getafe pada Agustus silam. Tampil di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (27/1), Los Merengues menang telak 4-0 yang ditandai hat-trick Cristiano Ronaldo.

Tampil tidak dengan skuad terbaik karena minus Iker Casillas, Pepe, dan Alvaro Arbeloa, Los Merengues kesulitan membongkar ketatnya pertahanan Getafe. Hanya beberapa peluang diciptakan Ronaldo dkk sepanjang babak pertama.

Pada menit ke-9, Ronaldo menciptakan peluang pertama pada laga itu. Dari sebuah eksekusi tendangan bebas, sepakan Ronaldo melesat deras ke pojok gawang Miguel Moya. Namun, kiper Getafe itu dengan gemilang menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Memasuki menit ke-20, Ronaldo kembali memberikan ancaman. Bekerja sama dengan Angel di Maria, Ronaldo yang bebas melepaskan tembakan, namun masih bisa dihentikan Moya.

Getafe akhirnya mendapatkan kesempatan setelah terus dikurung barisan depan Los Merengues. Pada menit ke-26, mantan pemain Madrid, Pablo Sarabia, memberikan umpan lambung ke depan gawang Madrid. Di sana, sudah menunggu Diego Castro yang langsung menyambutnya dengan sundulan. Akan tetapi, bola masih melambung di atas mistar Antonio Adan.

Dua menit jelang paruh pertama berakhir, Madrid memperoleh peluang terbaik lewat Luka Modric. Umpan silang Mesut Oezil diterima Modric dengan dada dan kemudian melepaskan tendangan voli yang sayangnya tipis di atas jala Madrid. Babak pertama berkesudahan tanpa gol.

Kebuntuan yang terjadi pada babak pertama ternyata tak berimbas setelah turun minum. Madrid menggebrak dengan penyelesaian akhir yang lebih baik.

Pada menit ke-54, publik Santiago Bernabeu bergemuruh saat Sergio Ramos mencetak gol pembuka. Umpan sepak pojok Mesut Oezil, tak bisa diamankan dengan baik oleh Moya. Bola terlepas dan disambar Ramos menjadi gol pertama Madrid. Beberapa pemain Getafe memprotes keras gol tersebut karena menilai Moya dilanggar Ricardo Carvalho saat mencoba menangkap bola.

Ronaldo membuka rekening golnya di pertandingan ini pada menit ke-62. Sebuah serangan balik cepat, Oezil memberikan umpan manis kepada Ronaldo. Tanpa ragu, pemain asal Portugal ini menyepak bola mendatar keras ke pojok gawang Moya.

Tiga menit berselang, Ronaldo mencetak gol keduanya. Kali ini, umpan silang Angel di Maria disambut sundulan kencang Ronaldo yang merobek jala Getafe.

Memasuki menit ke-72, Madrid semakin diuntungkan dengan mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Alberto Lopo terhadap Luka Modric di kotak penalti. Dengan dingin, Ronaldo sukses mengeksekusi penalti dan mengubah skor menjadi 4-0 yang bertahan hingga bubaran.

Hasil ini tak banyak mengubah papan klasemen Liga BBVA. Madrid menambah tiga poin menjadi 43 poin dan masih berada di urutan ke-3. Sedangkan Getafe berada di peringkat ke-11 dengan 26 angka.(**)

Susunan Pemain
Madrid (4-2-3-1):
13-Antonio Adan; 4-Sergio Ramos, 11-Ricardo Carvalho, 18-Raul Albiol (6-Sami Khedira 46), 5-Fabio Coentrao; 15-Michael Essien, 19-Luka Modric; 22-Angel di Maria, 10-Mesut Oezil (21-Jose Callejon 69), 7-Cristiano Ronaldo (9-Karim Benzema 73); 20-Gonzalo Higuain
Pelatih: Jose Mourinho

Getafe (4-2-3-1): 1-Miguel Moya; 4-Miguel Torres, 2-Alexis Ruano, 6-Alberto Lopo, 20-JuanValera; 25-Xavi Torres (21-Michel 69), 23-Borja Oubina; 8-Pablo Sarabia (Hugo Fraile 67), 10-Jaime Gavilan, 17-Diego Castro; 11-Adrian Colunga (7-Alvaro Vazquez 76)
Pelatih: Luis Garcia

Wasit: Jose Gonzalez