Hatta Rajasa Pasrahkan Kasus Putranya Kepada Polisi

keluarga hatta rajasaMenteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa akan menyerahkan segala proses hukum anaknya Muhammad Rasyid Amrullah Rajasa pada pihak kepolisian. Kabar bahwa Rasyid Rajasa menabrak tewas dua penumpang Daihatsu Luxio 1622 CY ini membuat Hatta beserta keluarga merasa sangat terpukul.

“Saya dani istri sangat terpukul. Kami serahkan proses ini pada kepolisian,” ucap Hatta di kediamannya, Perumahan Golf Mansion, Fatmawati, Jakarta, Selasa (1/1/2013) malam.

Putra Hatta adalah pengemudi mobil BMW B 272 HR yang menabrak mobil Daihatsu di ruas tol Jagorawi, Selasa (1/1/2013) pagi. Akibatnya dua orang meninggal, yakni Harun (57) dan M Raihan (14 bulan).

Hatta menjelaskan, saat ini putranya juga sedang dirawat di rumah sakit. Namun, ia enggan menyebutkan di rumah sakit mana anaknya dirawat. Ia pun meminta didoakan agar anaknya segera pulih dan siap menghadapi proses hukum.

“Mohon juga didoakan agar putra kami yang dirawat segera pulih, agar dia dapat menghadapi proses hukum yang berjalan. Sekali lagi saya mohon maaf atas kejadian ini,” terangnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, hasil pemeriksaan awal terhadap para saksi dan penelitian di lokasi kejadian, kecelakaan terjadi akibat pengemudi BMW B 272HR, yang mobilnya melaju dari arah utara ke selatan di lajur 3, mengantuk. Lalu mobilnya menabrak Daihatsu dari belakang.

Dua korban tewas dalam kecelakaan itu adalah Harun, warga Cibodas Sari, Tangerang, dan M Raihan (1,5 tahun), Mekarjaya, Sukabumi. Tiga orang yang luka-luka dan dibawa ke RS Polri adalah Nung (30) dan Moh Rifan. Seorang lagi dibawa ke RS UKI yakni Supriyati (30).(**)