Hatta Rajasa: Kami Sangat Terpukul …

rasyid-hatta-rajasa-Menteri Perekonomian Republik Indonesia Hatta Rajasa mengaku sangat terpukul atas musibah yang menimpa putranya Muhammad Rasyid Amrullah Rajasa (22). Ia pun tak kuasa menahan tangis saat jumpa pers yang digelar di kediamannya  Perumahan Golf Mansion, Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (1/1) malam.

“Kami sekeluarga sungguh sangat terpukul pada kejadian tersebut. Kami merasa sedih atas meninggalnya dua saudara kita. Kami sekeluarga, berbela sungkawa yang sangat dalam atas meninggalnya dua saudara tersebut,” ucap Hatta.

Hatta beserta istri tiba di rumahnya sekitar pukul 20.30. Setibanya di rumah, Hatta pun melanjutkan ibadah shalat Isya terlebih dahulu. Para pewarta yang sudah dari sore di rumahnya itu setia menunggu pernyataan resmi Hatta.

Hatta mengaku sangat prihatin atas cobaan bagi keluarga yang tak dikehendakinya. Ia baru sempat memberikan pernyataan resmi sebab sebelumnya fokus menangani musibah tersebut di rumah sakit.

“Kami baru menyampaikan malam ini karena perhatian saya tertuju pada keluarga korban. Tentu saya sedih yang paling dalam atas kejadian ini,” terangnya.

Ia pun memberikan ucapan maaf yang sebesar-besarnya pada keluarga yang ditinggalkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di ruas tol Jagorawi pada Selasa (1/1/2013) pagi. Sebuah mobil BMW B 272 HR yang dikendarai Rasyid menabrak mobil Daihatsu Luxio F 1622 CY. Akibatnya dua orang meninggal, yakni Harun (57) dan M Raihan (1,5 tahun).

Hasil pemeriksaan awal terhadap para saksi dan penelitian di lokasi kejadian, kecelakaan terjadi akibat pengemudi mengantuk. Lalu mobilnya menabrak Daihatsu dari belakang.

Dua korban tewas dalam kecelakaan itu adalah Harun, warga Cibodas Sari, Tangerang, dan M Raihan (14 bulan), Mekarjaya, Sukabumi. Tiga orang yang luka-luka dan dibawa ke RS Polri adalah Nung (30) dan Moh Rifan. Seorang lagi dibawa ke RS UKI yakni Supriyati (30).(**)