Hat-trick Eto’o Benamkan Kebangkitan Setan Merah

chelsea muLONDON — Chelsea bermain dengan sangat baik sangat mengalahkan Manchester United (MU) dengan skor telak 3-1 dalam lanjutan English Premier League (EPL), Minggu (19/1) malam WIB.

Samuel Eto’o menjadi aktor utama kemenangan Chelsea setelah menyarangkan tiga gol ke gawang MU yang dijaga David De Gea. Tiga gol Samuel Eto’o dicetak di menit 17, 45 dan 49.

Sementara itu, MU yang gagal memberi perlawanan berarti hanya bisa mencetak satu gol. Gol tim berjuluk Setan Merah di pertandingan ini dipersembahkan oleh pemain pengganti Chicharito Hernandez meneruskan umpan Jones di menit 78.

Tak hanya kehilangan poin, MU juga mendapat kerugian lain di pertandingan ini. Itu karena bek tengah mereka, Nemenja VIdic diusir wasit di masa injury time babak kedua. Vidic dikartumerah karena menjegal Eden Hazard secara kasar.

Kemenangan atas MU membuat tim Chelsea menjaga peluang juara EPL musim ini. Anak asuhan Jose Mourinho itu kini mengumpulkan 49 poin dari 22 kali bertanding.

Chelsea saat ini tertinggal dua poin atas Arsenal yang masih menjadi pemuncak klasemen hingga pekan ke-22. London Biru hanya tertinggal satu poin dari Manchester City di posisi kedua. Baik Arsenal, Chelsea maupunĀ  Manchester City sama-sama telah menyelesaikan 22 pertandingan.

Bagaimana dengan MU? Kekalahan ini kian membuat anak asuhan David Moyes tersebut kian jauh dari perebutan gelar juara musim ini. MU kini terdampar di posisi ke-7 dengan koleksi poin 37 hasil 22 pertandingan. (abu/jpnn)