Hasil Swab Kedua, Lurah Kampung Kelawi Negatif Covid-19

Susilawati.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Lurah Kelurahan Kampung Kelawi yang sebelumnya dinyatakan positif terjangkit Covid-19 akhirnya berhasil sembuh setelah pada hasil swab kedua dinyatakan negatif. Hal tersebut disampaikan kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawati, Kamis (11/06). Setelah menjalani perawatan intensif, kondisi sang lurah terus menunjukan tanda-tanda membaik.

“Alhamdulillah setelah kita lakukan swab kedua terhadap Lurah Kampung Kelawi, hasil swabnya pun negatif. Kita juga sudah melacak dan menscrening orang-orang yang pernah kontak dengan dia. Termasuk 12 orang staf di kantor Lurah tersebut sudah selesai melakukan isolasi mandiri dan hasilnya juga negatif,” Jelas Susilawati.

Meski begitu, saat ini lurah Kampung Kelawi masih belum diizinkan melakukan aktivitas kantor. Pemulihan kembali aktifvitas kantor Lurah masih menunggu instruksi dari Dinas Kesehatan Kota Bengkulu.

Sementata Camat Kecamatan Sungai Serut, Purwanto menjelaskan pihaknya sudah mendengar kabar hasil swab Lurah Kampung Kelawi. Untuk segala urusan keperluan warga saat ini masih diambil alih di kelurahan tetangga.

“Ya Alhamdulillah, kita sudah dengar dan setelah ini kita imbau semuanya untuk lebih waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk pemilihan aktivitas, nanti kalau dari Dinkes sudah ngasih instruksi ya kita buka kembali dan aktivitas bisa kembali normal, ” kata Purwanto. (Imn)