Hasil SWAB di Mukomuko 122 Orang Negatif Covid-19

MUKOMUKO, BE – Dari 300 orang yang telah di ambil swab sebanyak 122 orang hasilnya telah keluar, dan dinyatakan negatif Covid-19.

“Hasil tes Swab yang baru keluar sebanyak 122 dari 300 orang. Masih ada sebanyak 178 lagi yang masih menunggu hasilnya,” sampai Juru Bicara Satgas Percepatan Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo SKM pada BE Kamis (15/10).

Hasil tes Swab 122 orang itu diterima dari Rumah Sakit M. Yunus Benglulu. Adapun sebanyak 122 orang yang dinyatakan negatif terpapar Covid-19 sesuai hasil Swab tersebut, katanya, dari beberapa cluster. Ada yang dari cluster Pondok Suguh, cluster Bank BPD, cluster Tanah Rekah Estate (TRE) dan cluster anggota DPRD Mukomuko.

“Jumlah hasil Swab yang keluar dari masing-masing cluster, kami tidak mengetahui. Hanya system hitungan globalnya saja. Contohnya dari 300 yang telah diambil swab, sebanyak 122 sudah keluar dan hasilnya negatif,” katanya.

Bustam juga berharap, ratusan warga lainnya yang belum keluar hasil tes Swabnya dari Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu, hendaknya juga negatif. Sehingga Satgas tidak lagi melakukan tracking ke lapangan untuk mencari jejak kontak pasien yang dinyatakan terpapar Covid-19.

“Harapan kita, ratusan tes Swab dari beberapa cluster penyebaran Covid di daerah ini hasilnya negatif seluruhnya,” harapnya.

Sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19, Bustam mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Mukomuko supaya tetap menjalankan protokol kesehatan. “Tetap jaga kesehatan dan tetap mengikuti protokol kesehatan sebagai pencegahan penyebaran virus Corona. Sebab tidak ada yang mampu menekan penyebaran Virus itu selain dari upaya kita sendiri. Mudah – mudahan saja virus Corona segera hilang,” ungkapnya.  (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*