Hasil Swab, 24 ASN Disdukcapil Negatif

RAPID: Para ASN Disdukcapil Kaur menjalani rapid test yang diselenggarakan oleh BTKLPP Palembang di Kantor Dukcapil Kaur, dan foto bersama Senin (4/11).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kaur dan beberapa daerah lainnya, Rabu (4/11) sebanyak 36 ASN di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kaur menjalani rapid test yang diselenggarakan oleh Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Penanganan Penyakit (BTKLPP) Palembang. Bukan hanya rapid test beberapa diantara mereka yakni sebanyak 24 orang menjalani swab anti gen, hasilnya semuanya negatif.

“Rapid test dan Swab Antigen ini ntuk memastikan pegawai Dukcapil yang merupakan pelayanan publik itu bebas dari Covid-19,” kata Kepala Dinas Dukcapil Kaur, Bahrun Budiman SH MH melalui Sekretaris Disdukcapil Kaur, Januar Apriko SHut MSi, Rabu (4/11).

Dikatakan Apriko, pelaksanaan rapid test memang dilakukan BTKLLP Palembang untuk memastikan kondisi Kabupaten Kaur ditengah pandemi Covid-19. Saat ini Alhamdulillah seluruh petugas pelayanan yang ada termasuk juga ASN dibeberapa ruangan dinyatakan non reaktif.

“Kita selalu mengimbau kepada seluruh petugas kami tetap menggunakan alat pelindung diri (APD) serta tentunya membudayakan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan saat mulai atau usai beraktifitas,” terangnya.

Lanjutnya, dari awal sudah memberlakukan larangan kepada masyarakat yang datang ke Disdukcapil tak menggunakan masker. Bahkan di pintu masuk sudah ditulis larangan tersebut. Selaian itu juga melarang warga berinteraksi dengan petugas Capil. Warga yang berurusan hanya dibolehkan menunggu diruang tunggu sementara petugas melayani dari dalam kantor melalui pintu loket.

“Di sini kita sediakan beberapa loket pelayanan, semuanya dilayani dan tak ada yang ditutup,” tegasnya.
Ditambahkannya, dengan hasil swab antigen dan rapid test ini pihaknya tentu tidak ragu memberikan pelayanan dengan masyarakat, akan tetapi demikian tentu diminta tetap jaga jarak. Warga juga diminta untuk menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan saat masuk ke kantor yang melayani administrasi masyarakat di Kabupaten Kaur.

“Kita pastikan petugas kami aman dari wabah Covid namun kami minta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbaunya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*