Hasil Seleksi JPT Pratama Seluma Bisa Dibatalkan

TAIS, bengkuluekspress.com – Hasil seleksi JPT Pratama Pejabat Eslon II Pemerintah Kabupaten Seluma, sampai saat ini masih belum diketahui kejelasanya.  Pasalnya belum ada persetujuan atau petunjuk dari Mendagri, untuk segera di lakukan pelantikan terhadap enam pejabat eslon II di lingkup Pemkab Seluma.

Padahal seleksi JPT Pratama tersebut telah dilaksanakan sejak bulan Agustus 2020 lalu. Namun lantaran Kabupaten Seluma termasuk salah satu daerah yang melaksanakan Pilkada serentak, sehingga hal tersebut menjadi alasan Mendagri belum memberikan rekomendasi.

“Tergantung keinginan Bupati seluma yang baru nanti, seleksi ulang atau melantik JPT yang seleksi kemarin,” kata Asisten I Pemkab Seluma Mirin Ajib, Kepada Wartawan.

Menurut Mirin, bahwa pihaknya bersama BKSDM Seluma telah beberapa kali berkoordinasi ke Kemendagri untuk melakukan pelantikan terhadap pejabat Eslon II tersebut.

“Sejauh ini belum ada kepastian dari Kemendagri,” ucap Mirin.

Sementara itu, terkait isu adanya pembatalan hasil JPT Pratama oleh Mendagri, menurutnya hal tersebut tidak benar, karena sampai saat ini belum ada keputusan terkait dengan hal tersebut.

“Kalau dibatalkan itu tidak benar, tapi tergantung bupati yang baru nanti, mau membatalkan atau melanjutkan hasil JPT Pratama yang kemarin,” pungkas Mirin. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*