Hasil Rapid Test Gubernur Bengkulu Unreaktif

Foto IST/ BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah melakukan rapid test atau uji cepat covid-19, Senin (11/5).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Hasil pemeriksaan Rapid Test atau tes cepat Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah unreaktif atau negatif Covid-19. Rapid test yang dilakukan pada orang nomor satu di Bengkulu itu lantaran beliau dikabarkan kerab melakukan kontak dengan salah satu pasien positif Covid-19 di Kota Bengkulu.

“Rapid test pertama hasilnya negatif, namun sesuai protokol kesehatan tetap harus jalani pembatasan (pertemuan. red),” ujar Rohidin di kediamannya, Senin (11/5)

Sebagai kepala daerah, kata Rohidin, sambil menunjukkan hasil rapid test, dirinya sementara waktu akan melakukan pembatasan kegiatan yang diterapkan sebagai protokol kesehatan. Tetapi, pembatasan kegiatan tidak akan mengganggu kinerja birokrasi dan koordinasi gugus tugas daerah. Pasalnya, komunikasi bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi.

“Pembatasan sifatnya physical distancing, jarak secara fisik saat interaksi. Koordinasi bisa kita lakukan melalui konferensi video, termasuk interaksi dengan masyarakat, bisa kita lakukan melalui jalur sosmed. Intiny saya tetap akan bekerja,”ungkapnya.¬†(HBN)