Hasil Rapid Tes, Warga Sekitar dan Staf Kelurahan Kampung Kelawi Unreaktif Covid-19

Kadinkes Kota Bengkulu, Susilawaty

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pasca Lurah Kampung Kelawi dan sang istri positif terpapar covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu mengambil langkah cepat dengan melakukan tracking, rapid test hingga swab test terhadap warga sekitar yang terakhir merasa melakukan kontak serta keluarga terdekat dengan yang bersangkutan. Hai itu dilakukan guna mendeteksi apakah virus tersebut sudah menjangkit orang terdekat atau tidak.

“Setelah Lurah Kampung Kelawi Kota Bengkulu dinyatakan positip covid-19, kita (Dinkes) sudah melakukan test swab dan rapid test terhadap warga sekitar rumah sang lurah, keluarga terdekat dan staf yang berada di kantor Lurah Kampung Kelawi. Kita juga melakukan tracking terhadap perjalanan lurah tersebut sejak Rabu kemarin. Kita sudah lakukan rapid test terhadap 30 orang warga sekitar rumah serta 10 orang staf kantor lurah dan hasilnya unreaktif,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty, Kamis (4/06).

Ia menambahkan, untuk hasil swab pihaknya juga masih menunggu hasil dari pihak RSMY Bengkulu. Hasil swab masih akan menunggu beberapa hari kedepan untuk mengetahui hasilnya.

Dikabarkan sebelumnya, sang lurah sempat berbaur dengan masyarakat saat pembagian bansos rasmie (beras dan mie) dari Pemkot di kelurahan tersebut. Warga sementara diimbau untuk melakukan isolasi mandiri agar tidak kecolongan meski tanpa gejala.

Ia pun meminta agar warga sekitar Kelurahan Kampung Kelawi untuk tidak takut dan cemas berlebihan. Daripada takut berlebihan lebih baik untuk tetap jaga kesehatan, pola makan dan konsumsi vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh. (Imn)