Hasil Rafid Test, ASN Puskesmas di Bengkulu Selatan Terpapar Covid-19

ASRI/BE – Kepala Dinas Kesehatan BS menyampaikan adanya hasil rafid test salah satu ASN di Puskesmas yang dinyatakan reaktif covid-19, Selasa (21/4)

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kabar mengejutkan datang dari Puskesmas Pasar Manna. Pasalnya salah satu aparatur sipil negara (ASN) di puskesmas tersebut dengan inisial Mt (44), dinyatakan terdampak covid-19 berdasarkan hasil rafid test.

“Berdasarkan hasil rafid test, ASN tersebut reaktif,” kata Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto S Sos MSi saat konferensi pers di ruang humas posko utama penanganan covid-19, Selasa (21/4) sore.

Dikatakan Siswanto, Mt ini saat inj berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP). Sebelumnya dia tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah. Diduga hal itu lantaran dirinya sebelumnya merawat warga yang baru pulang dari zona merah. Atas hasil rafid tes tersebut, pihaknya telah melakukan rapid test terhadap seluruh pegawai Puskesmas Pasar Manna dan keluarga Mt dan hasilnya negatif.

“Untuk sementara ini Puskesmas Pasar Manna ditutup, bagi warga yang mau berobat, disarankan ke Puskesmas M Taha Kota Manna terlebih dahulu,” terang Siswanto.(369)