Hasil Penelitian Berkas Diumumkan 19 Maret

Pendaftaran calon komisioner KPU kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu resmi ditutup Senin (12/3).
Pendaftaran calon komisioner KPU kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu resmi ditutup Senin (12/3).

BENGKULU,Bengkulu Ekspress – Pendaftaran calon komisioner KPU kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu resmi ditutup Senin (12/3).
Setelah ditutup, tim seleksi (Timsel) pun mulai melakukan tahapan berikutnya, yakni seleksi administrasi atau berkas.

Ketua Timsel I, Zacky Antoni mengatakan pihaknya mulai melakukan penelitian administrasi calon anggota KPU Kota/Kabupaten di Provinsi Bengkulu hingga tanggal 15 Maret mendatang. Baru setelah itu, pihaknya akan melakukan rapat pleno penetapan calon anggota KPUD yang lulus penelitian administrasi pada 16 Maret.

“Untuk pengumuman hasil penelitian administrasi sesuai jadwal akan kita umumkan pada tanggal 19 Maret mendatang. Baru setelah itu dilanjutkan dengan tes tertulis dengan metode CAT, rapat penetapan hasil tes tertulis dan pengumuman hasil tes tertulis pada 26 Maret,” kata Zacky.

Dijelaskannya, adapun jumlah pendaftar calon komisioner KPU Kota dan Kabupaten di Bengkulu untuk Timsel I, yakni Bengkulu Tengah sebanyak 33 orang, Seluma 24 orang, Kepahiang 19 orang, dan Bengkulu Utara 35 orang. Sedangkan untuk Timsel II yang meliputi Kota Bengkulu sebanyak 46 orang pendaftar, Rejang Lebong 36 orang, Lebong 38 orang, dan Kabupaten Mukomuko 23 orang.

“Kita harapkan seluruh tahapan bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan,” jelas Zacky.(777)