Hasil Pembangunan Harus Dijaga

=== H Rosjonsyah SIP MSi==

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi kembali mengingatkan, seluruh masyarakat untuk menjaga dan memelihara seluruh hasil pembangunan. Sehingga pembangunan yang telah dilaksanakan baik yang dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) hingga Pemerintah Desa (Pemdes) hasilnya bisa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

“Apa yang telah dibangun bertujuan untuk bisa dimanfaatkan bersama, jika tidak dijaga maka pembangunan yang selama ini dibangun akan sia-sia,” jelasnya, kemarin (15/7).

Untuk diketahui, hingga saat ini Pemerintah terus berupaya untuk memberikan kesejahteraan kepadamasyarakatnya. Salah satunya terus melakukan pembangunan baik fisik maupun infrastruktur. Namun semua pembangunan yang dilakukan tidak akan bertahan lama jika tidak ada dukungan dari masyarakatuntuk bersama-sama menjaganya.



“Harus ada rasa memiliki dari masyarakat, sehingga akan timbul untuk menjaganya dan itu harus ada pada diri masyarakat kita,” sampainya.

Sebagai contoh jalan-jalan yang ada di Lebong masih sangat buruk dan kecil. Namun dengan tekat untukmemberikan yang terbaik kepada masyarakat, maka terus dilakukan pembangunan jalan. Sehingga saatini sudah sangat nyaman ketika berkendaraan. “Sama halnya dengan membangun berbagai bangunan yang terutama bangunan yang dibutuhkan masyarakat, baik itu pasar maupun yang lainnya,” ucapnya.

Bupati juga berpesan, bahwa di tahun selanjutnya Pemkab akan memfokuskan untuk meningkatkansektor pariwisata untuk itulah diirnya juga meminta dukungan dari masyarakat. Jika sektor tersebutberjalan dengan lancar, maka yang akan mendapatkan keuntungan masyarakat Lebong juga. “Dengan meningkatkan sektor pariwisata, maka perekonomian masyarakat juga akan meningkat,” ucap Bupati.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*