Hasil Musyawarah, H. Damami Terpilih Jadi Ketua PAW FKUB BU

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Selasa (25/5) pagi menggelar rapat koordinasi bersama dengan angota forum FKUB.

Rapat yang difasilitasi oleh pihak Kesbangpol tersebut membahas program kerja FKUB kedepan sekaligus dilakukan musawarah pemilihan Pejabat Antar Waktu (PAW) Ketua FKUB BU.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten BU, Suryadi dalam sambutannya mengatakan, keberadaan FKUB di Kabupaten Bengkulu Utara ini sangat penting perannya dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Hal ini terbukti dengan dijadikannya Desa Rama Agung sebagai desa percontohan kerukunan umat beragama di Provinsi Bengkulu.

“Peran FKUB di Bengkulu Utara ini sangat penting dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Dan kami bagian dari pemerintah selalu siap mempasilitasi setiap kegiatan FKUB, salah satunya musawarah pembentukan PAW ketua forum FKUB. Harapan kami siapa pun yang terpilih dari musyawarah ini nanti betul-betul hasil mufakat dan sosok yang terpilih pun merupakan sosok yang di percayai untuk memimpin FKUB kedepanya,” tandas Suryadi.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kementerian Agama Kabupaten BU Ajamalus menyampaikan, pihak Kementerian Agama selalu mensupport kegiatan FKUB termasuk masalah anggaran untuk FKUB sesuai dengan kemampuan pemerintah.

Mengingat keberadaan FKUB ini sangat sentral perannya dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama.

“Dalam pemilihan ketua FKUB yang baru saya berharap kita bermusyawarah dengan bijak, dan siapapun yang terpilih harus kita dukung program kerjanya kedepan. Dan kami dari Kementerian Agama selalu mensuport kegiatan FKUB dalam menjaga kerukunan umat beragama. Apa lagi kabupaten kita Bengkulu Utara menjadi contoh kerukunan umat beragama objeknya Desa Rama Agung dan itu merupakan nusantaranya Indonesia yang harus kita jaga,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan hasil keputusan musyawarah H. Damami, SH ditetapkan sebagai Ketua PAW FKUB Kab. Bengkulu Utara periode jabatan 2018-2022.

Berikut struktur kepengurusan FKUB Kabupaten BU.

1. Ketua
– H. Damami, SH

2.Wakil ketua I
– Sarius Sarkawi

3. Wakil Ketua II :
– Zainal Muhtadin

4. Sekretaris :
-Suyamono Rahmad Harjo, Ssos, MM

5. Wakil Sekretaris :
– H Towilan, M.Pd

6. Bendahara :
– Seno, SPdi

7. Anggota :
– Jawul Iswanto
– H.Mahmud Yunus, S,Sag, MM
– Samsul Rejal Rejab, BA
– Syahroni, M.Hi
– Syamsir Alamsyah, S.ag
– Paulus (Katolik)
– Hotman Pangabean,Bsc (Kristen)
– Sugeng Tri Waluyo (Budha)
– Ng Deres (Hindu)
– Hamid Muhakkam
– H.Suhardi

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*