Hasil Konferensi XXII PGRI, Kusno MPd Jabat Ketua PGRI Bengkulu Utara


APRIZAL/BE
Bupati BU, Mian didampingi Ketua PGRI Provinsi Bengkulu, Dr Haryadi SPd MM MSi bersama pengurus PGRI Kabupaten BU mengabadikan moment dengan berfoto bersama.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Kusno MPd terplilih sebagai Ketua PGRI Kabupaten BU yang baru mengganti Ketua PGRI lama Suyanto MPd setelah dilakukan pemilihan secara demokrasi yang diikuti 46 peserta dari perwakilan seluruh PGRI kecamatan se-Kabupaten BU periode 2020-2024,
Acara yang dibuka langsung oleh Bupati, BU Ir H Mian tersebut yang mengusung tema mewujudkan PGRI sebagai organisasi profesi dan perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan abad ke-21.

Usai membuka secara resmi kegiatan tersebut, Bupati mengatakan, atas nama Pemkab BU mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas terselenggaranya Konferensi XXII PGRI Kabupaten BU Tahun 2020. Dalam mewujudkan dan meningkatkan mutu pendidikan abad 21, sistem pendidikan nasional dihadapkan pada tantangan yang amat kompleks tetapi menarik. Karena itu, PGRI sebagai organisasi profesi juga ditantang agar mampu menggerakan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan memberikan andil tidak hanya dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah. Akan tetapi merasa terpanggil untuk ikut melahirkan pemikiran transformatif dalam pengembangan kebijakan pemerintah, pengelolaan program pembangunan di pusat dan di daerah.
“Saya atas nama Pemkab BU sangat mengapresiasi kepada seluruh pengurus PGRI Kabupaten BU yang telah menjadi mitra Pemkab BU yang sangat konsruktif dalam membantu pemerintah dalam memberikan masukan dan memperjuangkan dunia pendidikan,” kata Mian.

Lebih lanjut, Mian menuturkan, bahwa siapapun yang akan terpilihnya dalam kepenguruan baru PGRI Kabupaten BU periode 2020-2024 dapat menjadi mitra pemerintah daerah untuk dapat membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi di Kabupaten BU.
“Siapapun yang tepilih dalam kepengurusan baru, kita harapkan dapat menjadi mitra pemerintah untuk dapat membangun Kabupaten BU, terutama dalam peningkatan mutu dan kualitas pendidikan sehingga lahir SDM yang berkulitas dan daya saing tinggi,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Provinsi Bengkulu, Dr Haryadi SPd MM MSi usai melantik secara resmi kepengurusan baru PGRI Kabupaten BU mengharapkan kepada kepengurusan PGRI Periode 2020 -2024 ini dapat mempertahankan dan melanjutkan kinerja yang selama ini berjalan serta bisa bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada di kabupaten BU dan yang paling penting adalah bagaimana bisa membawa organisasi PGRI lebih baik kedepannya lagi dan mewujudkan PGRI sebagai organisasi profesi dan perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan abad ke 21.
“Saya yakin dengan kepengurusan baru ini, dapat bekerjasama untuk membawa organisasi PGRI lebih baik kedepannya lagi dan mewujudkan PGRI sebagai organisasi profesi dan perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan abad ke 21,” harapnya.(127/Krn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*