Hasil Industri Berbahan Bambu Ditampilkan

Doni/BE
Salah satu Hasil industri pemanfaatan bambu yang akan ditampilkan dalam pameran dalam rangka HUT Kabupaten Kepahiang ke-16.

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Memanfaatkan momen memperingati HUT Kabupaten Kepahiang ke-16, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kepahiang akan menampilkan berbagai hasil perindustrian yang ada di Kepahiang. Diantaranya hasil industri kerajinan tangan yang berbahan dasar bambu seperti perabotan.

“Ya, seluruh hasil perindustrian yang ada di kepahiang akan kita tampilkan dalam pameran nanti, mulai dari hasil berbagai olahan makanan ringan, olahan kopi termasuk juga hasil kerajinan tangan yang berbahan dasar bambu seperti kursi dan meja, ” ujar Kepala Perindustrian dan Tenaga Kerja Kepahiang, Yurnaslis.

Dikatakan Yurnaslis, pihaknya berharap dengan melalui pameran tersebut dapat meningkatkan minat beli masyarakat terhadap produk lokal terutama yang ada di Kepahiang. “Harapan kita melalui pameran ini nantinya dapat menarik perhatian masyarakat untuk lebih mencintai produk lokal yang ada di kepahiang, ” ungkapnya.

Ditambahkan Yurnaslis, bahwa banyak faktor yang menyebabkan rendahnya minat beli masyarakat terhadap produk lokal, diantaranya dari sisi tampilan maupun harga yang ditawarkan. Sehingga kedepan pihaknya akan mengupayakan melakukan pelatihan kepada para pelaku industri di kabupaten Kepahiang agar produk yang dihasilkan memiliki daya saing tinggi di pasaran. “Ada beberapa faktor penyebab rendahnya minat beli masyarakat, diantaranya terkait desain/tampilan, terus harganya yang masih cukup tinggi ditambah lagi banyaknya produk luar yang desainnya lebih bagus dengan harga yang relatif murah makanya kedepan kita akan upayakan adanya pelatihan untuk para pelaku industri ini agar produk yang dihasilkan dapat menarik minat beli masyarakat, ” pungkasnya. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*