Hasil Final Pleno KPU, Helmi-Muslihan Menang di Kota Bengkulu

FOTO IMAN/ BE – Komisioner KPU, Deby Harianto

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu selesai melakukan pleno akhir rekapitulasi jumlah suara pada pilgub Bengkulu 2020. Hasilnya, pasangan nomor urut 01 Helmi-Muslihan mengungguli jumlah perolehan suara kandidat lainnya.

Berdasarkan hasil pleno, pasangan Helmi-Muslihan meraih suara terbanyak dengan 63882 suara. Paslon nomor urut 01 unggul ribuan suara dari pasangan Rohidin-Rosjonsyah yang hanya mengumpulkan 47498 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 02 Agusrin-Imron dengan perolehan terkecil yakni 37794 suara se Kota Bengkulu. Dengan hasil ini, KPU selesai melakukan rekapitulasi tingkat akhir dan akan membawa hasil pleno untuk diplenokan kembali di tingkat KPU Provinsi Bengkulu.

Komisioner KPU Deby Harianto menjelaskan, dalam proses pleno yang selesai dari pagi hingga malam hari kemarin Selasa (15/12) memang terdapat rekomendasi perbaikan dari Bawaslu. Namun tak ada kesalahan data karena perbaikan tersebut tak mempengaruhi hasil jumlah suara.

“Pleno sudah selesai dan rencananya sesuai jadwal akana kita plenokan ke tingkat provinsi pada 17 Desember nanti. Untuk rekomendasi perbaikan yang diminta oleh Bawaslu sudah kita lakukan, karena rekomendasi perbaikan bukan terkait hasil suara melainkan beberapa mekanisme,” jelasnya. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*