Hasil Curian Digunakan ke Warnet

TSK Curi uang Apotek - CopyKOTA MANNA, BE – Dua tersangka pencurian uang Rp 25 juta milik Yanuar Rp 25 juta yang sudah ditangkap pada Jumat Siang kemarin mengaku kalau uang yang dicurinya itu digunakan untuk ke warnet. Hal ini diungkapkan oleh pelaku Ek (12) dan Fe (17) yang menghambur-hamburkan uang curian itu untuk senang-senang.”Kami main di Warnet sampai puas dengan uang itu,” kata tersangka Ek yang juga residivis kasus pencabulan pelajar salah satu SMP di Bengkulu Selatan.

Hanya saja kedua pemuda ini mengaku kalau uang yang dicurinya itu hanya sebesar Rp 900 ribu yang dibagi bertiga. Pelaku Ek mendapatkan Rp 100 ribu, Fe sebesar Rp 400 ribu dan untuk Ra (17) warga Kelurahan Pematang Bangau juga Rp 400 ribu. Keduanya membantah kalau telah mencuri uang nilainya puluhan juta seperti yang disampaikan pelapor. Keduanya mengatakan uang sejumlah Rp 900 ribu itu yang dicuri oleh Ek dan Ef sedangkan uang yang dicuri oleh Ra yang masih buron saat ini keduanya tidak mengetahuinya.”Setelah mencuri itu kami langsung ke arah simpang rukis dan membagi uang yang kami curi. Sedangkan Ra pulang dulu ke rumahnya dengan alasan mau ke WC dan  Ra tidak mengatakan kalau dapat uang,” beber Fe.

Dikatakan  Fe, pada Minggu malam itu dirinya dan Ek baru pulang dari main diwarnet. Lalu keduanya bertemu dengan Ra di tengah jalan dan mengajak keduanya mencuri ke rumah korban. Mereka masuk ke rumah lewat pintu samping dan menuju laci meja dan mengambil uang di dalam dompet yang ada di laci.

Kapolres BS AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Dwi Citra Akbar mengatakan kalau kedua remaja itu telah mengakui telah mencuri uang korban Yanuar pemilik Apotek di Jalan Sudirman beberapa waktu lalu. Hanya saja jumlah uang yang dilaporkan hilang dengan yang diakui kedua remaja itu tidak sama jumlahnya.Sehingga dari keterangan kedua pelaku itu kalau pelaku utamanya Ra.Untuk itu saat ini pihaknya tengah memburu Ra.”Untuk kedua pelaku yang sudah kami tangkap sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan kami tahan sedangkan Ra yang diduga sebagai pelaku utama tengah kami buru,” terangnya.
Pencuri Uang dan HP dibekuk

Sementara itu, tim buru sergap Polres BS kembali berhasil membekuk pelaku pencurian pada lokasi yang berbeda dengan kedua pelaku yang sudah ditahan.Pelaku yang baru diamankan kemarin yakni Ca (14) pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) BS. Pelaku ditangkap kemarin siang sekitar pukul 12.00 WIB saat sedang mancing di kali pinggir sawah Desa Batu Lambang Kecamatan Pasar Manna. Saat ini pelaku sudah mendekam di ruang tahanan Mapolres untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Pelaku ditangkap berdasarkan laporan dari seorang warga yakni Ibu Rika (46) warga jalan SD 5 kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna. Pada hari Minggu (24/12) lalu sekitar pukul 03.00 Wib rumahnya dimasuki pencuri. Pelaku berhasil membawa kabur uang Rp 60 ribu dan 1 unit HP. Akan tetapi saat itu korban mengenali wajah pelaku.Pasalnya sekitar pukul 03.00 Wib itu korban bangun karena mau ke pasar dan hendak membeli sayur untuk dijualkan kembali. Saat membuka pintu warungnya itu korban mendapati pelaku sedang berada di dalam warung dan hendak kabur,  korban berhasil memegangi baju korban dan mengenali wajah korban dan akhirnya dilaporkan ke polisi.

Kapolres BS AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Dwi Citra Akbar membenarkan kalau pihaknya sudah menangkap Ca. (369)