Hasil Assessment Belum Keluar

Yudi Satria SE MM

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Meskipun pelaksanaan Assessment 22 pejabat eselon 2 di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan (BS) digelar 17 Juli lalu. Namun hingga saat ini belum juga keluar hasilnya. Sekda BS, Yudi Satria SE MM mengaku hasil assessment belum dikumpulkan dari semua anggota panitia seleksi (Pansel).

“Anggota pansel masih belum berkumpul, sebab agenda kegiatan mereka padat, sehingga hasil assessment belum selesai,” katanya.

Hanya saja, sambung Yudi setelah hari raya Idul Adha 1440 H ini dirinya akan mengundang semua anggota pansel untuk duduk bersama membahas hasil assessment semua pejabat eselon2 tersebut. Sebab sebelumnya para pejabat sudah melakukan tes tertulis, wawancara, kemudian mempertanyakan kinerja pejabat tersebut kepada bawahannya. Sehingga dari hasil tersebut, akan diketahui apakah para pejabat itu, mampu menjalankan amanah di organisasi perangkat daerah (OPD) yang lama atau tidak, atau bahkan cocok pada OPD lainnya.

“Hasil assessment tersebut menjadi dasar untuk mengevaluasi kinerja para pejabat,” ujarnya.

Setelah hasil assessment dikumpulkan, lalu disampaikan ke Bupati dan meminta rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sehingga, untuk melakukan mutasi pejabat eselon dua, setelah rekomendasi dari KASN diterima. “Insya Allah dalam bulan ini mutasi pejabat eselon dua sudah bisa digelar,”tutup Yudi. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*