Harus Duduk Semeja

AnuranSUHU politik yang memanas di kalangan elit politik lokal di Seluma pasca keluarnya SK Mendagri soal pemberhentian Murman Effendi dari bupati, menjadi perhatian warga sampai ke desa-desa. Salah seorang tokoh pemuda di Desa Kembang Mumpo Kecamatan Semidang Alas (SA), Anuran (35) mengaku prihatin dengan gejolak politik yang ada.
Menurut Anuran, untuk menyikapi panasnya suhu politik tersebut, seyogyanya para tokoh di Kabupaten Seluma terutama para pendiri kabupaten mesti mengajak para elit politik untuk duduk satu meja. Supaya antar pihak yang berseteru bisa diajak bicara dari hati ke hati, supaya kekhawatiran akan terjadi konflik bilamana dilakukan pergantian bupati definitif tidak terjadi.
”Jangan sampai masyarakat dan pembangunan Seluma menjadi korban. Para politisi yang berseberangan pandangan supaya jangan saling salib di tingkungan. Kita berharap, biarkan proses politik eksekutif dan legis latif berjalan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” katanya. (444)