Harkitnas, Momentum Bangkitkan Semangat Generasi Milenial

foto: IST/ Media Center pemprov Bengkulu.
foto: IST/ Media Center pemprov Bengkulu.

Bengkulu , Bengkuluekspress.com – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr H.Rohidin Mersyah, MMA, menegaskan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), dijadikan sebagai momentum membangkitkan semangat generasi milenial.

Hal itu dikatakan Rohidin, saat memimpin upacara peringatan Harkitnas ke-110, di lapangan upacara kantor Gubernur Bengkulu, Senin pagi (21/5/18).

“Zaman itu tidak bisa kita hindari, maka kita sebagai orang tua harus memberikan pemahaman mengenai perkembangan digital terhadap generasi muda kita,” ujar Rohidin kepada bengkuluekspress.com usai upacara Harkitnas Senin (21/5/18).

Memang dunia digital yang dirasakan sekarang ini, kata Rohidin, seperti pisau bermata dua. Jika generasi muda salah memanfatkan zaman digital ini, justru terseret arus negatif. Sebaliknya, jika penggunanannya benar maka banyak sekali kemudahan, serta bisnis yang bisa diraih.

Untuk itu, pemahaman yang benar harus diberikan terhadap generasi muda. Setiap zaman pasti ada tantangannya dan itu yang harus dibangkitkan kepada generasi penerus bangsa.

”Peringatan Harkitnas inilah momen yang tepat. Generasi milenial harus kita bangkitkan agar tidak berpangku tangan saja,” kata mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini.

Generasi milenial, tambah Rohidin, juga harus belajar memahami sejarah secara benar. Belajar semua ilmu pengetahuan agar bisa mengadapi tantangan masa depan.

“Dengan demikian kita berharap generasi milenial mampu mengukir prestasi yang baik untuk bangsa,” tutupnya.(HBN/ADV)