Harkitnas Momentum Bangkit dan Bersatu Pasca Pemilu

ASRI/Bengkulu Ekspress IRUP: Bupati Bengkulu Selatan  saat menjari irup harkitnas di lapangan kantor Bupati Bengkulu Selatan, senin (20/5).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Perintatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111, 20 Mei 2019 di Bengkulu Selatan (BS) ditandai dengan menggelar upacara bendera. Peringatan Harkitnas tahun ini diharapkan menjadi momentum untuk bangkit bersatu dan memperkokoh kesatuan bangsa pasca pelaksanaan Pemilu 2019. “ Momen ini semoga menjadikan kita kembali bangkit dan bersatu paska pemilu,” kata Bupati Bengkulu Selatan,Gusnan Mulyadi SE MM saat menjadi inspektur upacara Harkitnas di lapangan kantor Bupati Bengkulu Selatan, Senin (20/5).



Gusnan mengatakan, situasi pasca-pesta demokrasi dinilai menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat. Pada pemilu lalu pilihan yang berbeda-beda. Semua pilihan tersebut, pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita.“ Jangan sampai paska pemilu perbedaan pilihan kita pertajam dan bercerai berai,” tegas Gusnan.

Gusnan mengaku bersyukur, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar. Kelancaran ini juga berkat pengorbanan banyak pihak. Termasuk anggota KPPS, bahkan ada yang yang sampai meninggal.

” Mereka yang gugur adalah pahlawan demokrasi, sebab mereka telah berjuang menjaga kelancaran dan kejujuran proses pemilu ini. Mari kita kirimkan doa bagi ketenangan jiwa para pahlawan demokrasi tersebut,” beber Gusnan.

Sebagai ungkapan terimakasih dan menghormati jasa pahlawan demokrasi tersebut, sambung Gusnan alangkah eloknya jika bersama-sama menunggu secara tertib ketetapan penghitungan suara resmi yang akan diumumkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh undang-undang, dalam waktu yang tidak lama lagi. Alhamdulillah selama ini kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini.

Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini.

“Paska Pemilu jangan ada lagi perbedaan,mari kita bersatu mewujudkan Indonesia yang damai dan rukun, begitupun Bengkulu Selatan  situasi kamtibmasnya dapat selalu terjaga, kita harus selalu bersama-sama dalam memajukan Bengkulu Selatan  ini agar ke depan, menjadi daerah yang maju dan rakyatnya sejahtera,” ajak Gusnan. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*