Harimau Teror Pemukiman Warga

harimau-sumatera1KETAHUN, BE – Warga Desa Air Simpang Kecamatan Ketahun, kembali diteror sang raja hutan. Harimau yang biasa berdiam diri di hutan, mulai kerap menampakan diri di sekitar kawasan pemukiman. Hal itu mengakibatkan warga ketakutan dan tidak berani keluar rumah.
Menurut keterangan Adi (30) warga setempat, munculnya seekor harimau di daerah sekitar pemukiman peduduk itu, sudah terjadi berulang kali. Namun kali ini, sang raja rimba malah menampakan diri sore hari sekitar pukul 17.00 WIB. ” Warga cemas karena khawatir keselamatan mereka terancam,” kata Adi.
Kejadian munculnya Harimau ini, merupakan kesekian kalinya. Satu bulan sebelumnya, tiga ekor Harimau dewasa menampakan diri. Walaupun, hanya satu ekor yang muncul, membuat cemas warga desa yang berada tak jauh dari hutan lindung itu. ” Kami berharap pihak terkait menindaklanjutinya. Jangan sampai terjadi korban akibat kemunculan Harimau itu,” ujarnya.
Sementara itu, Camat Ketahun, Ir Budi Sampurno mengatakan belum mengetahui adanya informasi tersebut. Pun begitu, pihak kecamatan akan segera melakukan pengecekan. Selain itu, berkoordinasi dengan BKSDA, untuk memastikan keberadaan satwa dilindungi itu. “Saya belum dapat informasi pastinya, hanya laporan dari warga saja. Saat ini kita berharap warga untuk lebih waspada dan berhati-hati.” kata Budi. (117)