Harimau Berkeliaran, Warga Resah

PELABAI,BE – Warga di UPT Trans Pabes beberapa hari ini resah. Menyusul penampakan harimau yang berkeliaran di kebun warga setempat.
Saripudin (35) salah satu warga setempat mengatakan jika dalam beberapa hari ini banyak warga yang melihat adanya harimau di area tersebut.

“Saya sendiri Magrib kemarin (Selasa,red) saat pulang dari kebun melihat ada harimau lewat. Harimau itu berukuran sebesar sapi. Saya sempat bersembunyi sampai harimau itu pergi baru saya pulang ke rumah,” ucap Saripudin tegang.

Senada diungkapkan, Rendra Susanto (23) warga Desa Sungai Gerong Kecamatan Amen. Ia¬† pernah melihat langsung harimau saat dirinya melintas di jalan Bukit Resam saat dirinya pulang dari Bengkulu Utara menuju Lebong. “Wai besar nian harimau itu.

Saya ketemu harimau itu saat saya pulang dari Utara minggu kemarin, pas sampai di Bukit Resam tepatnya di lokasi longsoran yang panjang itu saya melihat harimau sebelah kanan. Saya sempat ingin mengambil fotonya dari dalam mobil, tetapi saat ingin memoto harimau itu menoleh ke arah saya dan orang tua saya melarang dan suruh saya lanjut jalan lagi,” jelas Rendra.

Kapolres Lebong AKBP Drs Supriadi melalui Kapolsek Lebong Atas Iptu Ngatmin SH mengimbau masyarakat di Trans Pelabai dan sekitarnya untuk meningkatkan kewaspadaannya.

BKSDA diminta untuk segera melakukan tindakan pengusiran atau penangkapan harimau yang meresahkan warga. “Kita menghimbau agar warga selalu berhati-hati. Jangan sampai menjadi mangsa si raja hutan tersebut,” pungkas Ngatmin.(**)