Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Harus Meriah

APRI- Sekda BU pimpin Rapat HUT RI 73

ARGA MAKMUR Bengkulu Utara, Bengkulu Ekspress – Sekda Bengkulu Utara (BU), Dr Haryadi SPd MM MSi mengimbau agar seluruh SKPD, camat dan kades untuk dapat lebih memeriahkan peringatan HUT RI ke-73 tahun ini. Sehingga dapat diselenggarakan berbagai kegiatan perlombaan dan bakti sosial, mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.



‘’Seluruh pantia besar yang terlibat dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa harus menjalankan tugas dengan baik, untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tahun ini,’’ ujar Sekda kepada Bengkulu Ekspress, ditemui usai memimpin rapat di ruang Pola BPKAD, kemarin (6/7).

Sekda menambahkan, peringatan HUT RI merupakan ajang agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemkab Bengkulu Utara. Namun, peringatan kali ini harus lebih meriah dari sebelumnya. Untuk itu, berbagai kegiatan harus dilaksanakan dengan melibatkan seluruh masyarakat agar ikut serta.

‘’Hari ini (kemarin, red) kita sudah melakukan rapat besar yang pertama. Nanti, akan ada rapat-rapat berikutnya sebagai tindaklanjut untuk memeriahkan HUT RI ini,’’ ungkapnya.

Sekda juga menyampaikan seluruh kantor pemerintah, kecamatan dan desa harus memasang pernak pernik bernuansa kemerdekaan. Mulai dari umbul-umbul, pengecatan warna merah putih serta bentuk lainnya.‘’Silahkan hiasi kantor-kantor dan rumah warga yang menunjukkan nuansa kemerdekaan,’’ terangnya. Sekda melanjutkan Pemerintahan kabupaten Bengkulu Utara akan memberikan santunan kepada para pejuang yang telah mempertaruhkan jiwa dan raga demi kemerdekaan. ‘’Nanti juga ada santunan bagi pejuang yang masih hidup atau keluarganya,’’ tuturnya.

Sekda menyebutkan, seluruh masyarakat harus selalu menanamkan di dalam diri semangat kemerdekaan dan cinta tanah air, agar NKRI tetap utuh dan selalu jaya. ‘’Pejuang dahulu mati-matian demi kemerdekaan. Kita yang sekarang harus mempertahankannya dengan segenap jiwa dan raga,’’ pungkas Sekda.(816)