Hari Terakhir, 5 Paslon Telah Serahkan Berkas Perbaikan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Lima pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Sabtu (20/01/18) menyerahkan berkas perbaikan syarat pencalonan yang beberapa hari lalu dianggap belum memenuhi syarat oleh pihak KPU. Termasuk 2 paslon yang maju jalur perseorangan yakni David-Bakhsir dan Jahin-Khairunnisa juga telah menyerahkan perbaikan KTP dukungan sebanyak dua kali lipat.

Jika 4 paslon lainnya yakni ESD-Aza, Linda-Mirza, Helmi-Dedy dan David-Bakhsir dinyatakan sudah memenuhi syarat perbaikan, namun berkas perbaikan pasangan Jahin-Khairunnisa masih dalam tahap pemeriksaan oleh pihak KPU Kota Bengkulu hingga Sabtu petang.

Terkhusus untuk paslon yang maju jalur perseorangan, Darlinsyah Ketua KPU Kota Bengkulu mengatakan, pasangan David-Bakhsir akan maju ke tahap selanjutnya, yakni verifikasi faktual secara kolektif di tanggal 30 Januari hingga 5 Februari mendatang, begitu juga dengan paslon Jahin-Khairunnisa jika keseluruhan berkasnya yang masih diperiksa hingga Sabtu petang dinyatakan memenuhi syarat perbaikan.

“Setelah tahapan ini, nanti berkas dukungan paslon perseorangan akan diverifikasi lagi dengan mekanisme kolektif,” pungkas Darlinsyah. (ibe)