Hari Pertama Pendaftaran CPNS Gagal

KOTA MANNA, BE – Hari pertama pendaftaran tes CPNS Bengkulu Selatan sebagaimana yang dijanjikan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Bengkulu Selatan (BS), Turmudhi MPd, gagal terlaksana. Pasalnya situs atau website pendaftaran di Panselnas belum bisa dibuka.
“Bagaimana mau mendaftar, situs pendaftaran di Panselnas saja belum bisa dibuka,”  kata Kepala BKD BS, Turmudhi MPd melalui Kasubid Pengadaan PNS, Winderi SSos, Selasa (14/10).
Selain itu, ungkap Winderi, saat ia membuka internet, banyak situs palsu. Bahkan ada pencari kerja yang mendatangi BKD untuk mengantarkan berkas pendaftaran, seraya mau memberi uang Rp 100 ribu sebagai uang mendaftaran.
“Kalau mau daftar tes CPNS, hati-hati jangan sampai tertipu, sebab banyak situs palsu. Untuk perhatian bagi pencari kerja kalau daftar CPNS itu gratis alias tanpa dipungut biaya,” imbaunya.
Dengan gagalnya pendaftaran di hari pertama itu, Winderi belum bisa menjamin hari ini (11/10) pendaftarn sudah bisa dimulai. Sebab, ia belum mendapat informasi dari Panselnas secara resmi, bahwa pendaftaran tes CPNS sudah dibuka.
“Apakah besok (hari ini, red) pendaftaran sudah dibuka, saya belum berani jamin. Tapi untuk pastinya terusnya buka internet dan situs Panselnas untuk mengetahui perkembangan, apakah pendaftaran tes CPNS sudah dimulai atau belum,” tutup Winderi.(369)