Hari Pertama, KPU Kaur Nihil Balon Kada Mendaftar

TUNGGU: Panitia pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati Kaur saat menunggu peserta daftar di kantor KPU Kaur, Jum’at (4/9).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur telah menetapkan untuk pendaftaran bakal calon (Balon) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mulai dilaksanakan Jumat (4/9) sampai Minggu (6/9).  Namun untuk hari pertama pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Kaur masih nihil atau belum ada yang mendaftar.

“Ya untuk hari pertama kita tunggu sampai pukul 16.00 belum ada pasangan calon Bupati dan Bupati Kaur yang mendaftar,” kata Ketua KPU Kaur Mexsi Resmanto SE melalui Devisi Teknisi Irpanadi SIkom, Jum’at (4/9).

Dikatakan Irpan, tim Liaison Officer (LO) pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kaur Lismidianto- Herlian Mucrim dengan slogan Bersama Lis dan Heri (Berseri) dan Gusril Pausi-Medi Yuliandri dengan slogan GM telah melakukan registrasi untuk mendaftar di hari kedua.  Dimana untuk pasangan Berseri dijadwalkan akan melakukan pendaftaran Sabtu (5/9) sekitar pukul 11.00 WIB. Sedangkan untuk pasangan GM akan melakukan pendaftaran pada hari Minggu (6/9) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Ya untuk LO paslon ini sudah menyampaikan jadwal pendaftaran ke kita. Kalau pasangan Berseri itu besok (hari ini) daftar dan untuk pasangan GM itu hari Minggu (6/9),” terangnya.

Ditambahkannya, untuk proses pendaftaran ini dibatasi dan hanya bisa masuk ke ruangan pendaftaran di KPU Kaur hanya pimpinan dan sekretaris Parpol pengusung. Selain itu pasangan calon dan tim penghubung serta Tim Pemenangan. Proses pendaftaran wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dimana semua berkas pendaftaran wajib dibungkus dengan plastik. Kemudian sebelum dibuka akan dilakukan penyemprotan desinfektan.
“Dalam proses pendaftaran kita melakulkan live streaming di FB KPU Kaur, ini tujuannya agar masyarakat dapat menyaksikan proses pendaftaran balon dari rumah tidak perlu hadir. Mengingat suasana masih dalam pandemi Covid-19,” tandasnya. (irul)