Hari Pertama Kerja, Bupati Ini Naik Motor dari Rumah, Sampai Kantor Bersih-bersih

Jefri/BE
Bupati Seluma Erwin Octavian menggunakan motor metic BD 2090 PY menuju ke kantor mengawali tugas pertamanya sebagai bupati dan wakil bupati.

 

PUKUL  07.30 WIB bertolak dari rumah dinas bupati dan wakil Bupati Seluma. Erwin Octavian SE dan Drs Gustianto bertolak menunaikan kewajibannya melaksanakan tugas sebagai bupati dan wakil Bupati Seluma.
Uniknya, bupati Erwin Octavian bertolak dengan menggunakan motor metic BD 2090 PY warna termasuk pengawal pribadinya ikut menggunakan motor trail dinas. Sedangkan Drs Gustianto bertolak dari rumah dinasnya dengan menggunakan mobil Toyota Fortuner hitam milik Pemda Seluma. Kedatangan pemimpin baru ini, langsung melakukan apel akbar diikuti oleh pejabat Eselon II, Eselon III dan Eselon IV lingkup Pemerintah Kabupaten Seluma.

“Yang jelas jangan sampai ada perbedaan. Jangan sampai ada sekat, baik Bupati, pejabat maupun masyarakat. Itu yang ingin saya capai di Kabupaten Seluma,” tegasnya.
Salah satu poin penting dalam sambutannya, bahwa salah satu kunci keberhasilan dalam membangun Kabupaten Seluma, bagaimana seluruh pejabat di Kabupaten Seluma bisa bekerja dengan maksimal dan menggunakan fasilitas yang ada sebaik mungkin. Dengan harapan semangat muda seluruh pejabat dan ASN Seluma. Serta bisa menumbuhkan rasa memiliki Kabupaten Seluma ini, sehingga jika untuk membangun Seluma tidak harus berangkat kerja dengan kendaraan mobil. “Harus punya jiwa memiliki, karena Seluma ini milik kita bersama. Sehingga dengan kendaraan apapun jika untuk bekerja maka kita harus punya semangat,” lanjutnya.
Kepada seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, untuk bersama-sama membenahi Kabupaten Seluma agar lebih baik lagi kedepan. Terutama soal aset, jadi semua OPD harus memperhatikan aset di setiap OPD. Sehingga persoalan aset yang selalu terjadi ini harus segera teratasi.
“Kita harus berbenah jika tidak kapan lagi Seluma Alap,”tegasnya.


Setelah memimpin apel akbar tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Seluma langsung mengecek seluruh ruang kerja di Sekretariat Daerah Kabupaten Seluma. Satu persatu ruangan tak luput jadi perhatiannya. Bahkan kabel dan kebersihan WC tak luput dari komemtarnya meminta agar seluruh ruang kerja, harus dibuat senyaman mungkin dan jangan sampai kotor sehingga bekerja tidak nyaman. “Segalanya tidak perlu rehab karena memang anggaran kita terbatas. yang terpenting adalah bagaimana ruang kerja kita bersih. Sehingga kita nyaman bekerja,”sampainya sambil pegang tangkai sapu.
Sambil bersih bersih kaca ruang di sekretariat, Mantan Kabid kependudukan ini, juga berharap bahwa Kabupaten Seluma, kedepan harus menjadi Kabupaten yang bersih. Sehingga untuk urusan kebersihan tersebut, harus menjadi tanggung jawab seluruh ASN dan OPD di Kabupaten Seluma.
“Alhamdulillah saat ini kita sudah mulai memperhatikan kebersihan. Jadi kedepan jangan bergantung pada DLH saja, mulai hari ini kebersihan itu tanggung jawab kita semua,” imbuhnya.
Tidak hanya itu, Bupati dan wakilpun menyempatkan singgah di Dinas Kependudukan dan catatan sipil Seluma. Guna mengunjungi rekan rekan sejawat bupati tak kala masih menjadi ASN. Bahkan, sejumlah buah buahan segar dan makanan di sediakan untuk Bupati ini. Tak sedikit pula ASN di ruangan menyempatkan untuk berfoto bersama.
“Intinya saya beserta Wabup ingin memastikan pelayanan harus berjalan semaksimal mungkin. Jangan ada pungli dan lambat dalam melayani masyarakat ini,”sampainya.
Bupati berharap, dengan apel akbar dan sidak ke OPD ini tidak lain adalah untuk menjalin silaturahmi kepada ASN seluma. Serta bisa memberikan semangat untuk bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terpenting ASN bisa bekerja maksimal guna mewujudkan Seluma Alap dan masyarakat bisa sejah tera.(Jefrianto)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*