Hari Pertama Kerja Bupati BU, Evaluasi Vaksinasi dan Cek Irigasi Sawah


APRIZAL/BE
Hari pertama kerja Bupati BU, Mian melakukan evaluasi pelaksanaan vaksinasi dan mengecek irigasi sawah di area persawahan Kemumu, Senin (1/3).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Dihari pertama kerja, Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir H Mian didampingi Asisten II Setkab BU Untung Pramono, melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan vaksinasi diwilayah Kabupaten BU. Dimana pelaksanaan evaluasi tersebut berlangsung di ruang Aula Dinas Kesehatan Kabupaten BU, Senin (1/3) Usai melakukan evaluasi, Bupati BU Ir H Mian mengatakan, bahwa dirinya sangat mengeparesiasi atas kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten BU terhadap pelaksanaan vaksinasi. Dimana dari 3 ribu target tahap pertama vaksinasi sudah memcapai target 97 persen.
“Ya, dari hasil evaluasi ini saya sangat mengapresiasi kerja dari pihak Dinkes BU, dimana pada tahap pertama pelaksanaan vaksinasi bagi pejabat publik, forkompimda dan tenaga kesehatan sudah 97 persen divaksinasi,”kata Bupati Mian.

Mian menambahkan, dirinya melalui Dinkes BU telah melakukan upaya jemput bola terhadap pemdistribusian vaksinasi tahap kedua, dimana telah mengajukan proposal terkait hal tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukakan ini dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, sesuai dengan program kerja 100 hari yang dicanangkannya. Selain itu, memang di Kabupaten BU terdapat 3 kecamatan yang harus dintervensi khusus terhadap penyebaran covid-19 yakni Kecamatan Arga Makmur, Padang Jaya dan Putri Hijau.
“Memang di tahap kedua vaksinasi diperuntukan bagi pelayan publik, sehingga sesuai dengan 100 hari kerja yang saya canangkan, kita lakukan jemput bola terhadap pendistribusian vaksinasi ini,”terangnya

Usai melakukan evaluasi tersebut Bupati Mian melanjutkan mengecek saluran irigasi sawah di areal perswahan Kemumu, Kecamatan Arma Jaya, bersama Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (DTPHP). Hal tersebut dilakukan demi menjaga normalisasi sistem pengairan jelang musim tanam saat ini. Apalagi irigasi mempunyai peran yang sangat penting dalam hal penyaluran air ke persawahan, dengan irigasi yang bersih, maka pendistribusian/droping air irigasi dapat menuju sasaran dengan lancar.
“Karena memang saat ini masuk musim tanam. Sehingga hari ini saya sengaja mengecek langsung dan memastikan saluran irigasi disini normal dan lancar,”tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*